Sekda Hadiri Acara Wisuda Alumni Santri Ponpes Al-Madani

Sekda Hadiri Acara Wisuda Alumni Santri Ponpes Al-Madani


LUBUKLINGGAU, LIPUTAN7.ID Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kota Lubuklinggau, Imam Senen didampingi Asisten III Bidang Administrasi Umum, Herdawan dan Kepala Kesbangpol, Firdaus Abky menghadiri wisuda alumni santri Kelas XII Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Madani Lubuklinggau dan Khatmil Qur’an Bil Ghaib Juz 30 Santri Kelas III TMI Al-Madani Lubuklinggau. Selasa, (10/5/2022).

Acara dimulai dengan menerbangkan balon harapan dari para santri sebagai simbol cita-cita yang diterbangkan setinggi-tingginya.

Ketua pelaksana acara wisuda alumni santri Kelas XII menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Pemkot Lubuklinggau yang sudah hadir serta para wali santri wisudawan yang juga sudah hadir di acara ini.

Menurutnya, santri yang diwisuda berjumlah 26 orang. Mereka telah menimba ilmu selama 6 tahun dari kelas 1 SMP sampai kelas 3 SMA di Ponpes Al-Madani.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada santri teladan dan terbaik angkatan 2021-2022 Ponpes Al-Madani Kota Lubuklinggau.

Dalam sambutannya, Plt Sekda Kota Lubuklinggau, Imam Senen menyampaikan selamat kepada para alumni yang sudah lulus dan diwisuda pada hari ini. “Semoga llmu yang didapat berguna baik di dunia maupun di akhirat,” ujarnya.

Anak-anak setelah ini, akan terjun ke masyarakat dan akan melihat secara langsung kondisi di masyarakat. Maka dari itu anak-anak harus meningkatkan potensi dan mengembangkan diri.

Pemerintah juga selalu mendukung pengembangan pendidikan dilingkungan pesantren dengan cara membuka lapangan pekerjaan yang menerima lulusan pesantren. Seperti TNI dan Polri serta pemerintahan sipil.

“Selalu beribadah, belajar, berlatih dan berprestasi untuk meraih kesuksesan dunia dan akhirat,” ucapnya sembari menutup sambutannya. (Joni/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi