Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muara Enim Meninjau Lokasi Longsor Siring Persawahan Desa Batu Surau

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muara Enim Meninjau Lokasi Longsor Siring Persawahan Desa Batu Surau


SUMATERA SELATAN, LIPUTAN7.ID Dalam menanggapi laporan masyarakat Desa Batu Surau Kecamatan Semende Darat Tengah tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muara Enim Bapak Mashuri bekerjasama dengan dinas PUPR Bapak Dani selaku perwakilan didampingi langsung oleh pihak Kecamatan melalui sekcamnya Bapak Riswan meninjau langsung ke lokasi longsor di beberapa titik siring irigasi persawahan Ataran Beringin Jaya dan Siring Baru. Rabu, (11/05/2022).

Ridun selaku Kepala Desa Batu saat ditemui di kediamannya mengatakan, terjadinya longsor diakibatkan hujan deras berkepanjangan beberapa Pekan yang lalu, sehingga terputusnya saluran siring irigasi Ataran Sawah Beringin Jaya.

“Hal ini menyebabkan 70 bidang sawah terancam kekeringan bahkan di khawatirkan bisa membuat Petani Sawah gagal panen, sebab kondisi padi saat ini masih sangat tergantung dengan air,” ungkapnya.

Ditempat yang berbeda Kudri selaku Ketua Siring mengungkapkan, diharapkan permasalahan ini segera di tanggapi oleh pihak yang terkait, karena kami selaku pengguna air sudah melakukan gotong-royong namun dikarenakan longsornya sudah sangat banyak dan panjang sehingga usaha kami sia-sia saja.

“Jika ini tidak segera ditangani bukan tidak mungkin kami selaku petani sawah Ataran Beringin Jaya akan gagal panen, dikarenakan usia padi saat ini masih sangat membutuhkan air,” tungkasnya.
(Ahdan/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi