Pelaksanaan TMMD Ke-113, Ini Sasaran Dan Pernyataan Bupati Muna Barat

Pelaksanaan TMMD Ke-113, Ini Sasaran Dan Pernyataan Bupati Muna Barat


MUNA BARAT, LIPUTAN7.ID  Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke- 113 di Desa Waukuni Kecamatan Sawerigadi Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dibuka. Rabu, (11/05/2022).

Bertempat di Aula Kantor Bupati Mubar, pembukaan kegiatan ditandai dengan pemukulan gong. Kegiatan tersebut nantinya akan menyasar pada pembangunan fisik yakni pembangunan jalan dengan melakukan pelebaran, penimbunan dengan panjang 1.425 M dan lebar 12 M. Kemudian, pembangunan 5 unit Deker yakni Deker 1, 2 dan 3 dengan pelebaran 2 M kiri serta 2 M kanan. Sedangkan untuk Deker 4, 5 pembuatan baru dengan panjang 10 M dan lebar 2 M. Selain itu juga menyasar pembangunan non fisik yakni Penyuluhan Wasbang, Narkoba, Pertanian, Kesehatan, KB dan Bela Negara.

Bupati Mubar Achmad Lamani menyampaikan, pada pelaksanaan TMMD kali ini dari 17 Kabupaten/Kota di Provinsi Sultra, Kabupaten Mubar mendapatkan kesempatan menjadi tempat pelaksanaan kegiatan. Diketahui bersama, sejak berdirinya Kabupaten Mubar telah mencanangkan percepatan pembangunan di semua sektor dengan menitikberatkan pada pembangunan infrastruktur jalan, jembatan dan irigasi yang diharapkan dapat menunjang bidang pembangunan lainnya.

“Sehubungan dengan itu Pemerintah Daerah terus mendorong percepatan pembangunan sesuai harapan masyarakat melalui upaya membangun kerjasama dan kemitraan dengan berbagai Kementerian ataupun lembaga pemerintahan lainnya,” ujarnya.

“Sebelumnya pada Tahun 2016 dan 2018 di Mubar telah dilaksanakan TMMD, hasilnya dapat dilihat dan dirasakan langsung oleh masyarakat. Pada hari ini kita berkesempatan lagi menjadi tempat pelaksanaan TMMD yang ke- 113 di Desa Waukuni. Olehnya itu, saya sampaikan melalui kesempatan ini agar semua OPD, Pemerintah Desa dan masyarakat dapat mendukung kegiatan sampai dengan selesai,” jelas Achmad Lamani.

Sementara itu, Dandim 1416/Muna, Letkol Arm Andi Akbar menyebut kegiatan TMMD kali ini dilaksanakan di 50 Kabupaten/Kota pada seluruh wilayah Indonesia. Selama 2 tahun ini pembukaan pelaksanaan TMMD dibuat sederhana dikarenakan masih dalam Pandemi Covid-19, padahal biasanya dilangsungkan secara upacara militer dan melibatkan komponen masyarakat lainnya.

Letkol Arm Andi Akbar menambahkan, TMMD 2022 ini mengusung Tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”. Ini sejalan dengan program pemerintah saat ini yakni dengan percepatan ekonomi nasional yang pada intinya Kodim 1416/Muna akan senantiasa membantu pemerintah daerah dalam mengembangkan kegiatan Visi dan Misi pemerintah Kabupaten Mubar.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati, DPRD, dan OPD Mubar sehingga pelaksanaan pembukaan TMMD Yang ke 113 selama 30 hari ini berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Hadir dalam Kegiatan tersebut, Kaporles Muna AKBP Mulkaifin, Dandim Muna Letkol Arm Andi, Sekda Mubar dan Kepala OPD Mubar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi