Bumdes Makmur Mandiri Sebagai Pengadaan Program Ketahanan Pangan Budi Daya Ternak Ikan Lele

Bumdes Makmur Mandiri Sebagai Pengadaan Program Ketahanan Pangan Budi Daya Ternak Ikan Lele


Karawang, Liputan7.id — Desa Kutamakmur Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang dengan program Dana Desa (DD) 1 Tahun 2022 di realisasikan untuk ketahanan pangan budi daya ternak ikan Lele. Rabu (11/5/2022).

 

Dana Desa tahap 1 Tahun 2022 dengan besar anggaran Seratus Juta Rupiah (Rp.100.000.000) sudah di realisasikan untuk ketahanan pangan budi daya ternak ikan lele dengan jumlah kolam ada 22 kolam dari masing masing dusun.

 

“Pembelian bibit lkan lele dan pakan adalah Bumdes Makmur Mandiri yang mengelola Budi Daya ternak bibit ikan lele” tutur Marta selaku ketua Bumdes Mekar Mandiri Desa Kutamakmur.

 

Di tempat yang sama Teh Enju sebagai Kades Kutamakmur mengatakan  program ketahanan pangan Budi daya ternak ikan lele itu dari DD tahap 1 Tahun 2022, jelas kades.

 

Camat Tirtajaya pun sangat apresiasi program ini dan mengatakan “Program ketahanan pangan ternak ikan lele itu adalah program desa dan saya hanya sebagai pembinaan dan pengawasan saja dan harapan saya program ketahanan pangan dengan budi daya ternak ikan lele ini semoga berhasil dan bisa maju untuk kedepannya” ujar Camat Tirtajaya Agus Mukti Syarifuddin. ( Jaenal / Mj )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi