Pelaksanaan Panen Perdana Yang Dilakukan Oleh Bumdes Makmur Mandiri Menjadi Program Ketahanan Pangan

Pelaksanaan Panen Perdana Yang Dilakukan Oleh Bumdes Makmur Mandiri Menjadi Program Ketahanan Pangan


KARAWANG, LIPUTAN7.ID Dengan diadakanya Kelompok Budidaya Ikan Lele yang diprakarsai oleh Bumdes Makmur Mandiri yang di alokasikan di setiap Dusun, Budidaya Ikan Lele yang sangat membantu masyarakat.

Budidaya Ikan Lele dimasa sulit ini
Bumdes Makmur Mandiri sekaligus mendatangkan pembina yg ahli di bidang Budidaya Ikan Lele.

Ana ahdiat Selaku Pembina berharap, peternak Budidaya Ikan Lele yg ia bina supaya mampu bekerja sendiri berkreasi sendiri menghasilkan ikan lele yg berkuwalitas baik untuk di pasarkan ke masarakat luar Desa Kuta Makmur untuk kebutuhan lauk pauk.

Camat tirta jaya Drs h Agusmuftisyaripudin selaku Pembina dan Pengawasan menyampaikan, saya merasa bangga ke kelompok budidaya ikan lele yang ada di Desa Kuta Makmur.

“Semoga menjadi motivasi bagi Desa-Desa khususnya yang ada di Kecamatan Tirta Jaya. program ketahanan pangan yang di lakukan oleh seluruh desa yang ada kecamatan tirta jaya kab karawang umumnya yang ada di Jawa Barat,” ujar agus mufti syaripudin.

“Pendamping Desa Kuta Makmur dengan adanya budidaya ikan lele yg digagas oleh Bumdes selaku pendamping Bung Harta dan Warya dengan program ketahanan pangan yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap Satu Tahun 2022 yang di gelontorkan ke Bumdes Makmur Mandiri sebanyak 50persen dengan nominal Rp100 juta yang di peruntukan budi daya ikan lele dari mulai pembibitan, pakan, obat-obatan, dan pemasaran langsung di lakukan oleh Bumdes makmur mandiri ke tengkulak/ pengepul ikan lele yg ada di kab karawang,” tandas Ketua Bumdes Suminta.

Harapan Teh Enju/Juhariah selaku Kades Kuta Makmur Budidaya Ikan Lele yang hari ini rabu tgl 11/5 2022 merupakan panen perdana yang berlokasi di Dusun Jati Rt/Rw 01/01 Desa Kuta Makmur yang dihadiri oleh Camat Tirta Jaya beserta Staffnya.

“Masyarakat sangat senang dan antusias dengan adanya budidaya ikan lele yang di kelola oleh Bumdes yang baru ada, sebanyak 22 kolam milik masyarakat yang ada di masing masing Dusun yang dikelola oleh masing masing kelompok budidaya ikan lele. semoga dengan diadakan budidaya ikan lele sekaligus membantu perekonomian masyarakat budidaya ikan lele yang ada di Desa Kuta Makmur umumnya untuk masarakat yg memerlukan kebutuhkan lauk pauk,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi