Diduga Banyak Masalah Dalam Memimpin, Pjs Kades Warambe Diganti

Diduga Banyak Masalah Dalam Memimpin, Pjs Kades Warambe Diganti


MUNA, LIPUTAN7.ID Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) Warambe Kecamatan Parigi Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, berganti. Hasan Pjs sebelumnya digantikan dengan Pjs Kades Parigi yang masih tetangga Desa.

Pergantian tersebut diketahui disebabkan telalu banyak masalah yang dibuat saat memimpin hingga akhirnya pergantian tak dapat ditahan lagi. Ia juga diduga memanfaatkan jabatan demi kepentingan pribadi.

Sebelumnya terus digelar demo yang diinisiatif oleh masyarakat setempat guna menuntut dilakukan pergantian terhadap Pjs Kades Warambe. Hal itu dilakukan karena masyarakat menilai terlalu banyak kegaduhan dan polemik yang dibuat saat memimpin.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Muna, Rustam, menyampaikan, pergantian dilakukan pada akhir April lalu usai demo besar-besaran. Pemerintah Kabupaten Muna mengambil langkah penataan struktur dengan melakukan roling guna penyegaran birokrasi.

“Sudah bukan Kades lagi. Kita gantikan dengan Mantan Bendahara Pemda yang menjabat sebagai Pjs Kades Parigi yang masih Desa Tetangga. Sementara, untuk Pjs Desa Parigi kita isi dengan masyarakat setempat,” ujar Rustam. Jumat, (13/5/2022).

Terkait sejumlah laporan dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Pjs Kades Warambe di penegak hukum, Rustam mengatakan, semua ada mekanisme dan jalurnya serta pihak Kepolisian maupun Kejaksaan tetap akan meminta Inspektorat untuk masuk melakukan audit terlebih dahulu.

“Kemarin pemeriksa di Inspektorat dan Auditor sudah datang ketemu saya. Mereka katanya minta Dispensus. Saya bilang, silahkan,” tungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi