Hasil Gelar Perkara, Polsek Malalayang Tingkatkan Penyelidikan Ke Penyidikan Terhadap Oknum Karyawan Perusahan Di Minahasa Tenggara

Hasil Gelar Perkara, Polsek Malalayang Tingkatkan Penyelidikan Ke Penyidikan Terhadap Oknum Karyawan Perusahan Di Minahasa Tenggara


MANADO, LIPUTAN7.ID  Dugaan penggelapan aset perusahaan, yaitu yang bergerak dibidang Tambang Mineral Logam yang berada di wilayah Kecamatan Ratatotok yang saat ini kasusnya ditangani oleh Polsek Malalayang kembali dilanjutkan dengan diadakannya gelar perkara pada Jumat, 13 Mei yang akan memastikan status hukum atas oknum NP yang telah dilaporkan tersebut.

Dari hasil pantauan atas gelar perkara yang dilakukan pihak Polsek Malalayang menyebutkan oknum NP yang saat ini adalah merupakan karyawan PT. BLJ aktif saat dilakukan pemeriksaan telah mengakui atas hilangnya beberapa barang aset perusahan milik PT BLJ seperti TV, Sepeda Gym dan Sepeda Biasa, Dokumen Perusahaan dan beberapa jenis barang lainnya.

“Memang disaat pemeriksaan terlapor yang saat ini adalah Nofly alias NP telah mengakui atas laporan tersebut untuk TV telah dipindah tangankan kepada orang lain atau dijual kepada pihak lain, namun untuk kendaraan roda empat jenis Station Wagon merek Ford, hingga saat ini masih dalam pendalaman.

Gelar perkara akan memastikan status terlapor yang berinisial NP ini, sehingga statusnya akan ditingkatkan dari terlapor menjadi tersangka, maka selanjutnya akan dilakukan penahanan sesuai amanat KUHAP.

Diketahui, Nofly alias NP menjabat sebagai Wakil Kepala Teknik Tambang (KTT), namun diberikan juga kepercayaan pihak perusahaan untuk menjaga seluruh aset perusahaan yang ada, baik di mess PT BLJ di Ratatotok maupun di mess dan kantor dibilangan Citraland Manado.

Aset tersebut terdiri dari beberapa jenis barang diantaranya TV LCD, Sepeda Gym, Sepeda Ontel, Sertifikat HGU serta Kendaraan operasional perusahaan, yaitu 2 unit Mobil jenis Station Wagon merek Ford dan Peralatan GPS

Hingga saat ini usai proses gelar perkara atas perbuatan melawan hukum yang melibatkan terlapor NP dikabarkan proses telah di tingkatkan dari Penyelidikan naik menjadi Penyidikan.

Hingga saat ini usai digelarkan proses gelar perkara yang melibatkan NP selaku terlapor , dikabarkan proses telah di tingkatkan dari penyelidikan naik ke Penyidikan.

Lintong selaku perwakilan Perusahan mengatakan Pihak perusahan mengapresiasi tindakan polsek malalayang yang jelas telah menaikan status dari penyidikan ke penyelidikan, karena memang itu harus dilakukan mengingat sebagian aset perusahan di percayakan kepada oknum NP

Untuk itu lintong selaku perwakilan dari pada pihak perusahan mengharapkan, supaya proses ini dapat dijalankan sesuai mekanisme aturan dan pembuktian yang ada. (Michael)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi