Peringatan Hardiknas Tahun 2022, SMKN 1 Lopok Menggunakan Pakaian Adat Istiadat Daerah

Peringatan Hardiknas Tahun 2022, SMKN 1 Lopok Menggunakan Pakaian Adat Istiadat Daerah


SUMBAWA, LIPUTAN7.ID Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022 hari ini dilaksanakan secara serentak. Hal tersebut telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan teknologi RI (Kemdikbudristek) bahwa Hardiknas 2022 dilaksanakan pada tanggal 13 Mei yang sebenarnya diperingati setiap Tanggal 2 Mei. Namun, Hardiknas 2022 bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Demikian halnya dengan SMK Negeri 1 Lopok yang hari ini juga melaksanakan upacara peringatan hardiknas dengan nuansa Budaya daerah dimana semua peserta dan petugas upacara menggunakan pakaian adat daerah Sumbawa tanpa kecuali Guru dan tenaga kependidikan.

Bertindak sebagai inspektur upacara wakil kepala sekolah bagian kesiswaan yang yang dijabat oleh ibu Husniati,S.pd.
Dalam amanatnya, mengajak siswa untuk selalu mentaati tata tertib dan disiplin siswa karena dengan cara seperti ini akan terbentuk jati diri siswa yang berakhlak.

Lebih lanjut inspektur upacara juga mengatakan, bahwa pendidikan saat ini lebih menitikberatkan pada pentingnya karakter dan akhlak mulia karena jika kita berbicara kecerdasan dan intelektual banya media diluar sana yang dapat dijadikan referensi ungkapnya.

Di akhir amanatnya Husniati, S.pd juga menyampaikan, terima kasih kepada Bapak dan Ibu Guru yang selama ini telah menunjukkan dedikasinya sepagai pejuang pendidikan dalam mencerdaskan siswa-siswa.

“Terimakasih juga tidak terlupakan disampaikan kepada rekan panitia yang sudah aktif dalam mensukseskan upacara peringatan Hardiknas Tahun 2022,” tutupnya. (Dk/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi