Rumah Seorang Janda Hangus Terbakar Dilalap Sijago Merah

Rumah Seorang Janda Hangus Terbakar Dilalap Sijago Merah


NIAS, LIPUTAN7.ID Pada hari Selasa 10 Mei 2022 pukul 16.00 WIB Satu unit Rumah Seorang Janda Lima Anak bernama Atilina Nduru (62) Warga Desa Amandraya, Kecamatan Ulu Susua Kabupaten Nias Selatan, Hangus terbakar dilalap si jago merah.

Salah Satu Anak kandung Ibu Atilina Nduru Bernama Hatönasökhi Giawa menjelaskan kepada Media Liputan7.id melalui chat WhatsApp pribadinya mengatakan, Sebelum kejadian, Salah satu Keponakan saya yang tinggal bersama kami dirumah Tersebut, Pergi mandi bersama temannya di sungai yang tidak jauh dari rumah, Sedangkan saya sedang berada di Desa Awa,ai Humene Gunung Sitoli, untuk menghadiri acara tunangan anak Tante saya, Sedangkan Mama saya An.Atilina Nduru sedang berada di kebun.

“Kemudian Keponakan saya pulang dari sungai tempat pemandian, Tapi setelah dia tiba dekat pekarangan rumah, Sudah bukan rumah lagi yang dia lihat tapi kobaran api yang sedang melalap rumah kami,” ujarnya.

Lanjut Hatonasokhi, Keponakan saya pergi untuk memanggil Mama saya yang sedang bekerja dikebun, Setelah Mama dan keponakan saya tiba, Mama saya bergegas pergi memanggil beberapa warga setempat untuk meminta bantuan agar api tersebut dapat dipadamkan.

“Tak lama Datang beberapa warga dan berupaya untuk melakukan Pemadaman. Namun tidak bisa d padamkan karna api makin membesar, Tidak ada satupun barang yang dapat diselamatkan, semua hangus terbakar, Kecuali pakaian yang masih dikenakan di badan,” lanjutnya.

Hatönasökhi Giawa menambahkan, Dia sangat berharap Supaya pemerintah mulai dari tingkat Desa hingga tingkat Kabupaten dapat memperhatikan dan membantu mereka, Baik itu dalam bentuk rasa kemanusiaan maupun bentuk sosial, Supaya Keluarga Supaya Mereka yang sedang dilanda duka, dapat keringanan dalam berbagai kesulitan yang sedang mereka rasakan saat ini.

Dalam hal ini juga, Atas Nama Keluarga besar Awak media khususnya Liputan7.id, Menyampaikan salam dengan segala hormat kepada Bapak kepala Desa Amandraya Ya atulö GIAWA,
Semoga sehat selalu dan semoga tugas yang sudah di amanahkan oleh Masyarakat Desa Amandraya dan Pemerintah Dapat menjalankannya sampai sukses dan maju.

“Saya berharap Kepala Desa Agar dapat ikut turut Serta membantu dan memberikan berbagai solusi yang dapat membantu Warga Desa yang sedang mengalami musibah saat ini,” tutupnya.

Penulis F,BUULOLO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi