Upacara Peringati Hari Pendidikan Nasional Di Halaman Kantor Pemkab Sampang Gunakan Pakaian Adat Madura

Upacara Peringati Hari Pendidikan Nasional Di Halaman Kantor Pemkab Sampang Gunakan Pakaian Adat Madura


SAMPANG, LIPUTAN7.ID Bertempat di halaman Pemkab Sampang, Wakil Bupati Sampang H.Abdullah Hidayat buka Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 dengan menggunakan Pakaian Adat Budaya Madura. Jum’at, (13/05/2022) Pagi pukul 07.00 WIB.

Dalam kegiatan upacara ini di hadiri Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Kapolres Sampang AKBP. ARMAN, S.I.K, M.Si, Kasdim 0828 Sampang Mayor Inf. A. Mujib, Perwakilan Dari Kementerian Agama Sampang, Asisten I,II, dan III, Seluruh Kepala OPD Kab. Sampang, Seluruh Kepala Sekolah Yang ada di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang.

Bertugas sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Pendidikan Nasional 2022 yaitu Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat dengan mengusung tema “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup H. Abdullah Hidayat membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia bahwa selama dua tahun terakhir banyak tantangan yang harus dihadapi bersama.

“Peringatan HARDIKNAS menjadikan evaluasi masih banyaknya permasalahan yang ada didalam dunia pendidikan terus mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah, khususnya kualitas pendidikan yang masih belum merata disemua sektor, termasuk pula Dinas Pendidikan setempat yang secara runtime berusaha agar perluasan kualitas pendidikan ini tetap terlaksana,” ucapnya.

Dengan tema Hari Pendidikan Nasional kali ini adalah “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan” Dimana tema tersebut terkait erat dengan fenomena dunia yang berubah sangat cepat dan menuntut kualitas yang semakin tinggi. Untuk itu, pihaknya mengajak marilah resapi dan renungkan tema tersebut, kemudian diwujudkan bersama-sama.

“Dengan begitu, seluruh lapisan masyarakat akan dapat menjangkau layanan pendidikan yang berkualitas. Selain itu, dia juga mengajak pada Hari Pendidikan Nasional 2022 untuk singsingkan lengan baju menggerakkan Reformasi Pendidikan Nasional demi anak cucu kita,” ujarnya.

“Atas nama pemerintah menyampaikan penghargaan dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada seluruh insan pendidikan di tanah air tentunya di Kabupaten Sampang ini yang telah mengabdi dan berkorban demi kemajuan pendidikan,” tandas Wabup.

H.Abdullah atau akrab dipanggil Aba Ab melanjutkan, Dinas Pendidikan di Daerah diharapkan juga lebih mendukung langkah Pemerintah dalam Dunia Pendidikan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Pusat.

“Reformasi pendidikan nasional merupakan program jangka panjang, untuk itu perlu dilakukan secara sistematis,” lanjutnya mengutip sambutan dari Menteri.

Untuk diketahui, Upacara Hari Pendidikan Nasional Ini Personel yang hadir berjumlah 5 regu terdiri 1 Regu Satlantas Polres Sampang,1 Regu Prokopim Sampang,1 Regu Satpol PP Sampang,1. Regu Dishub Sampang,1 Regu dari PMI Sampang.

(Rus/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi