Wabup Fauzi Yusuf Sampaikan Ke Sandiaga Uno, Pentingnya Pengembangan Wisata Religius di Aceh Utara

Wabup Fauzi Yusuf Sampaikan Ke Sandiaga Uno, Pentingnya Pengembangan Wisata Religius di Aceh Utara


Wabup Fauzi Yusuf Sampaikan Ke Sandiaga Uno

Jakarta,Liputan7.id – Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf temui Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, usai mengikuti diskusi TEMPO BILATETAL FORUM FGD sesi ketiga “Economic Recovery Though Tourism and Manufakturing” di Hotel The Lagham Ball Room, Jakarta, Kamis (12/05/2022).

Dalam kesempatan itu, Wabup Fauzi Yusuf di dampingi oleh Kabag Humas Setdakab Aceh Utara Hamdani, menyampaikan perlunya promosi, pengembangan/pembangunan inprastruktur wisata religius yang ada di Aceh Utara.

Lebih lanjut, Fauzi Yusuf alias Si Dom Peng itu mengatakan antara lain seperti wisata religius Samudera Pasai yang terletak di Gampong Beuringen Kecamatan Samudera Kabupaten Aceh Utara.

“Dimana destinasi ini mengandung sejarah kejayaan kerajaan Samudera Pasai yang dipimpin oleh Malikussaleh dikenal dengan raja yang bijaksana dan ‘alim saat itu,” ujarnya.

“Kini ditandai dengan situs makam beliau, anak dan cucu beliau serta para menterinya sebagai penerus kerajaan setelah beliau wafat, selain itu juga ada makam Pahlawan Cut nyak Mutia di pegunungan Aceh utara,” lanjut Fauzi Yusuf.

Sementara itu, Sandiaga Uno merespon positif terkait informasi yang disampaikan oleh orang nomor dua di Aceh Utara itu. Bahkan, Sandiaga Uno berjanji bulan depan akan berkunjung ke Aceh.

Adapun Wakil Bupati Aceh utara diundang khusus oleh Tempo Media pada even bergengsi ini.

Hal itu di sampaikan oleh Kabag Humas Setdakab Aceh Utara Hamdani, kepada media ini, Jum’at (13/05).

“Iya benar, saya mendampingi Wakil Bupati Aceh Utara untuk memenuhi undangan dari Tempo.Co pada acara forum diskusi dengan tema “Tempo Bilateral Forum” (Tempo Global Dialogue
for Sustainability Economics),” tutur Hamdani. (Murhaban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi