Satreskrim Polresta Kendari Berhasil Meringkus Pelaku Pembunuhan Di Jembatan Bahteramas

Satreskrim Polresta Kendari Berhasil Meringkus Pelaku Pembunuhan Di Jembatan Bahteramas


KENDARI, LIPUTAN7.ID Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polresta Kendari berhasil meringkus, AH (22) terduga pelaku Tindak Pidana (TP) pemalakan yang menyebabkan kematian. Jum’at, (13/5/2022).

Kasat Reskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi menyampaikan, tersangka ditangkap berdasarkan bukti permulaan yang cukup dan diduga kuat. Hal tersebut sesuai Laporan Polisi Nomor : LP/11/IV/2022/Sultra/Resta KDI/ Sek Abeli, tanggal 11 April 2022.

“Selama satu bulan ini anggota melakukan penyelidikan, kemarin terdeteksi, informasi pelaku ini berada di Morowali. Pelaku melarikan diri berpindah-pindah tempat, kemudian terakhir kemarin mengejar pelaku sampai di Morowali. Saya perintahkan Buser 77 untuk berangkat ke sana, namun ternyata ketemu dijalan. Akhirnya balik dan berhasil ditangkap oleh Polsek Lasolo dan Resmob Polres Konut termasuk reskim Polsek Abeli di wiliayah Kecamatan Lasolo,” kata Fitrayadi, saat konferensi pers di Mako Polresta Kendari, Sabtu (14/5/22).

Lanjutnya, hal itu menjadi keberhasilan tim besar untuk menangkap pelaku pembunuhan yang terjadi di jembatan bahteramas Kelurahan Lapulu, Kecamatan Abeli Kota Kendari, Sultra, (11/4/22) lalu. Dimana pada dini hari itu tersangka bersama teman-temannya dalam keadaan mabuk berat. Kemudian mendatangi dan meminta uang kepada korban. Uang yang diberi oleh korban tak sesuai harapan, akhirnya pelaku menusuk korban dengan menggunakan sebilah badik yang panjangnya sekitar 30 cm. Korban setelah ditusuk oleh kawan-kawannya diantar ke Puskesmas Abeli. Namun karena sudah kritis, di rujuk ke RS Abunawas tapi dalam perjalanan meninggal dunia.

“Kami tetap masih melakukan pengembangan apakah ada tersangka lain. Kalau ada tersangka lain kami akan lakukan penangkapan,” terangnya.

Mantan Kasat Reskrim Polres Konawe Selatan itu menyebut, Pelaku lebih dari dua orang, sampai saat ini pihaknya sementara melakukan pengejaran. Identitas pelaku lainnya sudah diketahui namun belum bisa disampaikan karena masih dalam kepentingan penyelidikan.

“Tersangka yang kami amankan ini disangkakan dengan Pasal 365 ayat 4 KUHP Subsider 351 ayat 3 ancaman hukuman pidana mati,” tungkasnya. (Faisal/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi