Usaha Warga Jalan Melati Untuk Lampu Jalan, Akhirnya Terwujud

Usaha Warga Jalan Melati Untuk Lampu Jalan, Akhirnya Terwujud


SORONG, LIPUTAN7.ID Warga Jalan Melati, Kelurahan Mariat, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, melakukan giat pemasangan lampu jalan yang di hadiri seluruh warga. Dan dipimpin oleh Ketua Pemuda, Agungan Parirak,SE.

Agungan selaku Ketua Pemuda saat dikonfirmasi mengatakan, Pembuatan lampu jalan memang sangat sederhana, tiang lampu jalan hanya menggunakan kayu 5X10 yang di sekap rapi, di cet, kemudian di tanam di 12 titik, adapun rumah lampu di pesan melalu aplikasi lazada.

“Sering terjadinya Pemalakan dan pencurian di Jalan Melati yang diakibatkan tidak adanya penerangan jalan. Puji Sukur hari ini apa yang menjadi cita cita warga terwujud, Jl.Melati akan menjadi terang benderang, seperti jalan – jalan lainya, Hanya saja di Kompleks kami pak, semua berasal dari kerjasasama warga, yang meyumbangkan sebagian rezkinya, untuk kepentingan bersama dan semoga kedepanya dapat mengurangi tingkat kejahatan di komplek kami,” ucap Agung. Sabtu, (14/05/2022).

Saat di tanya media, apakah anggaran dana pembuatan lampu jalan ada sumbangsi dari pihak luar pak? Agung menjawab,
“Tidak ada pak,, ini murni dari warga jalan melati, adapun bantuan 5 Juta dari pihak Universitas Pendidikan Muhammadiah Sorong adalah bentuk kebersamaan kami, dimana jl. Melati ada di tengah tengah Kampus Unimuda, dan tak luput saya bersama warga mengucapkan banyak terimakasi kepada Pihak UNIMUDA atas apresiasinya,” jawabnya.

“Kemarin saja Pak, ada dari Caleg mau bantu Balon lampu, tapi kami tolak, warga jalan melati bukanya mampu keseluruhan, tapi kegiatan masyarakat harus Murni dari Masyarakat, jangan Politiksasi Meracuni Harkat dan Martabat Gotong Royong yang di bangun dari dasar dasar Pancasila,” ujarnya.

“Kalau pun ada bantuan dari pemerintah, kami dari warga merasa bersukur, di Jl. Melati masih ad 4 lorong yang belum di Cor, penambahan tiang listrik agar kabel PLN tidak berserakan, dan belum adanya air bersih yang mungkin bisa menjadi perhatian Pemerintah Kab. Sorong kedepan,” tutupnya. (ikhlas/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi