Majelis Ta’lim Mutmainah Gelar Acara Halal Bihalal Idhul Fitri 1443H

Majelis Ta’lim Mutmainah Gelar Acara Halal Bihalal Idhul Fitri 1443H


SORONG, LIPUTAN7.ID Majelis Ta’lim Mutmainah yang berada di Jalan Melati Kelurahan Mariat Pantai, Kabupaten Sorong menyelenggarakan acara Halal Bihalal yang dihadiri seluruh warga baik muslim maupun non muslim. Minggu, (15/05/2022).

Saat di konfirmasi awakmedia, Ketua Panitia penyelenggara Ibu Yeli Yanti S.Pd menyaimpaikan, bahwa acara halal bihalal sudah menjadi agenda kerja majelis ta’lim mutmainah setiap tahun yang bertujuan mempererat tali silaturahmi antar warga.

“Rangkaian acara halal bihalal dimulai dengan pembacaan qalam Ilahi yang di bawakan oleh bapak Muh. Khaidar Naban, S. Pd yang kemudian di lanjutkan dengan Tausiyah oleh Ustadz HM. RIDWAN S.Ag,” tuturnya.

Ibu Yeli Dalam ceramahnya Ustadz HM. Ridwan, S. Ag menyampaikan, pentingnya menjaga silaturahmi karena Menjaga silaturahmi dimulai dari Keluarga, Sanak Saudara dan antar sesama. Pasalnya manusia tidak akan pernah lepas dari kesalahan dan dosa, sehingga sudah tentu seseorang akan meminta maaf dan saling memaafkan.

“Semoga melalui Halal Bihalal ini silaturahmi terjaga kerukunan dan keharmonisan diantara seluruh warga Jalan Melati dan sekitarnya. Momen saling memaafkan membuat hubungan menjadi rukun,” harapnya.

Saat di tanya Media, terkait Apa saja kegiatan Mejelis Ta’lim Mutmainah, dalam mempererat hubungan antar umat beragama dalam lingkungan Jalan melati? Jawab Ibu Yeli ” Sama seperti majelis majelis ta’lim lainya, diadakan pengajian rutin setiap Minggu dengan bergilir antara rumah warga yang satu ke rumah lainya, warga Jalan Melati kurang lebih 25 Kepala Keluarga, yang berbeda-beda Agama, untuk menyambung silaturahmi dengan agama lain, kami mengadakan arisan, disetiap Bulan dengan bergilir seperti pelaksanaan pengajian agar terjalin silahturahmi yang baik dengan agama agama lain, semoga silahturahmi ini selalu terjaga.

“Saya selaku Ketua panitia peyelenggara acara Halal Bihalal Idul Fitri 1443 H mengucapkan banyak terima kasih kepada semua warga yang hadir, dan ibu ibu majelis talim mutmainah yang selalu kompak, terimakasih,” tutupnya. (Jimbris/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi