Badan Litbang SDM Kementrian Kominfo Bekerkja Sama Dengan Dinas Kominfo Kota Sorong Gelar Acara Pelatihan TIK

Badan Litbang SDM Kementrian Kominfo Bekerkja Sama Dengan Dinas Kominfo Kota Sorong Gelar Acara Pelatihan TIK


SORONG, LIPUTAN7.ID Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian KomInfo Makasar selaku UPT dari Badan Litbang SDM Kementrian KomInfo Bekerkja sama dengan Dinas Kominfo Kota Sorong menyelenggarakan Kegiatan Pelatihan TIK Bagi Pengelola Pesantren, Guru Dan Tenaga Pendidik Madrasah di Kota Sorong Tahun 2022. Selasa, (17/05/2022).

Acara dimulai pada pukul 10:00 WIT yang diawali dengan dinyanyikan lagu Indonesia Raya oleh Peserta, Instruktur dan Panitia. Selanjutnya, Tasmil S.Kom.MT selaku ketua panitia menyampaikan, bahwa kegiatan ini menargetkan 7 Kabupaten dan Kota di Wilayah kerja dari BBPSDMP Kominfo Makkasar yang salah Satunya dari ke 7 Kabupaten dan Kota tersebut adalah Kota Sorong .

“Sasaran dari kegiatan ini adalah Peserta dapat menggunakan perangkat lunak pengolahan data tingkat dasar, Peserta dapat menggunakan perangkat lunak lembar sebar (Spreadsheet) tingkat dasar, Dan Peserta dapat menggunakan perangkat lunak presentase tingkat dasar,” paparnya.

Selanjutnya kata Tasmil S.Kom.MT dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan keahlian dan sumber daya para penyuluh Agama, Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah untuk mengembangkan ketrampilan dan talenta digital dalam menghadapi perkembangan tranformasi digital.

“Kegiatan ini diselenggarakan dari tanggal 17 s/d 21 Mei 2022 dengan jumlah 75 perserta yg terdaftar terdiri dari 28 guru dan tenaga pendidik, 21 tenaga pesantren dan 25 penyuluh agama berasal dari kota Sorong.
Sedangkan untuk instruktur pelatihan berasal dari SDM internal dan SDM eksternal Kominfo,” jelasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan dibacakan sambutan Walikota Sorong Drs. Ec.L.Jitmau,MM oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Sorong Amos Kareth, SH sekaligus membuka Pelatihan TIK bagi Pengelolah Pesantren, Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah di Kota Sorong tahun 2022

Dalam sambutan Walikota yang dibacakan oleh Amos Kareth, SH selaku Kepala Dinas Kominfo Kota Sorong mengatakan bahwa mutu SDM di kota Sorong saat ini masih terbaik di wilayah Papua Barat sumber data dari Badan Pusat Statistik.

Dalam kesempatan ini Walikota Sorong memberikan Apresiasi dan mendukung penuh untuk terus memberikan pembinaan seiring dengan perkembangan Era Digital saat ini.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan peserta yang mengikuti pelaksanaan TIK ini dengan baik sehingga bermanfaat dalam mengembangkan potensi diri dan berkarya di bidang masing masing,” harapnya.

Dengan mengakhiri sambutan Walikota Sorong Amos Kareth,SH menabuh Tifa sebagai simbol dibukanya kegiatan.

(Banu/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi