Danrem 022/PT Gelar Upacara 17 Mengenang Pejuang Bangsa

Danrem 022/PT Gelar Upacara 17 Mengenang Pejuang Bangsa


PEMATANGSIANTAR, LIPUTAN7.ID Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman airef, S.I.P., gelar upacara 17 Mengenang Pejuang bangsa diikuti segenap Prajurit dan PNS Makorem 022/PT. Selasa, (17/5/2022).

Kegiatan seperti ini memang selalu diadakan setiap tanggal 17 untuk mengenang Para Pejuang Bangsa. Upacara itu sendiri dilaksanakan untuk menindaklanjuti kebijakan Komando sebagai momen menghormati dan menghargai para pejuang dan pahlawan kusuma bangsa.

Disela pelaksanaan upacara Danrem 022/Pantai Timur, membacakan amanat tertulis Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H dan selamat hari Raya Waisak tahun 2022 bagi yang merayakanya”.

Kasad juga menyampaikan, ucapan terima kasih penghargaan setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan seluruh Prajurit dan PNS Angkatan Darat, karena berbagai tugas yang diamanatkan oleh Negara telah dapat dilaksanakan dengan baik. diantaranya dengan prestasi Prajurit dalam penugasan yang berhasil menangkap dan melumpuhkan KKB yang telah membunuh Prajurit dan Istrinya di Papua dan mengakibatkan anak-anaknya menjadi Yatim Piatu, selain itu keberhasilan Prajurit yang telah melumpuhkan 9 orang Begal pada beberapa waktu yang lalu.

“Rasa bangga dan hormat saya untuk setiap Prajurit yang berhasil melaksanakan tugasnya dan membantu mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya, bulan Mei adalah bulan yang bersejarah, karena pada tanggal 20 Mei kita juga memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Menjadi pengingat akan tumbuhnya semangat bangsa Indonesia. menjadi titik awal dari semakin bangkitnya rasa nasionalisme dan cinta akan Indonesia.” kata Kasad melalui pidato tertulis yang dibacakan Danrem 022/PT.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kasad menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh prajurit. “Pencapaian Keberhasilan tugas yang telah raih, harus dapat kita pertahankan dan tingkatkan, karena kedepan berbagai agenda yang bersifat nasional maupun internasional juga menuntut kesiapan TNI AD, untuk menyambut tugas mulia tersebut maka pelihara kesiapan operasional serta optimalkan program-program peningkatan profesionalisme Prajurit TNI AD”.

“Pandemi Covid-19 yang menerpa di seluruh penjuru negara di dunia lebih dari kurun waktu Dua Tahun, menjadikan segala aktifitas terhenti dan berdampak luas bagi seluruh masyarakat,” tungkasnya.
(Julham/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi