Gelar Acara Halal Bi Halal dan Pelantikan Pengurus IPQAH, Ini Pesan Dan Harapan Bupati Muna

Gelar Acara Halal Bi Halal dan Pelantikan Pengurus IPQAH, Ini Pesan Dan Harapan Bupati Muna


MUNA, LIPUTAN7.ID Pengurus Ikatan Persaudaraan Qorih/Qoriah dan Hafidz/Hafidzah (IPQAH) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, akhirnya dilantik, Bertempat di halaman Museum Bharugano Wuna Raha, sejumlah orang dilantik guna meningkatkan kualitas pembaca dan penghafal Al-Qur’an di bumi Sowite. Selasa, (17/05/2022).

Selain kegiatan pelantikan juga digelar Halal Bi Halal dengan mengusung tema “Bangun Kebersamaan, Sucikan Hati, Jaga Silahturahmi dan Capai Kesuksesan Menuju Muna Yang Maju, Sejahtera dan Bermartabat”.

Pada kegiatan tersebut turut hadir, Forum Komunikasi Pimpinan daerah (FOrkopimda), Kepala OPD, lembaga vertikal lainnya dan para ASN Kabupaten Muna.

Bupati Muna, LM Rusman Emba menyampaikan, dengan momentum pelantikan pengurus dan Halal Bi Halal sangat diharapkan dapat mendorong dan memotivasi para pejabat maupun pemangku kepentingan guna melahirkan anak-anak tergerak hatinya memahami serta mendalami Al-Qur’an.

“Mendalami Al-Qur’an bukan saja tentang amalan yang didapatkan tetapi dengan membaca dan menghafalnya tentu saja ada hal-hal positif yang dapat dituai,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Lanjut Ketua Dewan Penasehat IPQAH Muna itu, mendapatkan jabatan dan ilmu dapat dilakukan dengan mendekati para ulama. Banyak hal positif dan ketenangan hati yang akan didapatkan sehingga nantinya regulasi yang dilahirkan menjadi lebih bernilai positif.

Ia (Rusman_red) meminta para Pejabat dan struktur dibawahnya untuk menjadikan momentum ini sebagai ajang saling menginstropeski diri, tak saling menzolimi/fitnah dan mencampuradukan persoalan pihak lain. Melalui momentum ini pula semakin berkomitmen dengan target dan visi besar dapat terlaksana.

“Mari terus jaga kekompakan dan persatuan. Selamat buat pengurus yang telah dilantik dan selamat bekerja. Semoga Allah SWT menyertai kita dalam mewujudkan cita-cita besar demi masyarakat adil dan makmur,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum IPQAH Indonesia, Prof. Dr. KH. Said Agil Husin Al Munawar, MA menyampaikan selamat kepada pengurus IPQAH Muna yang telah dilantik. Selamat mengemban dan menjalankan tugas meningkatkan pembaca dan penghafal Al-Qur’an di Kabupaten Muna.

“Selamat bertugas menjalankan tugas dan semoga melalui momentum silahturahmi ini memberikan manfaat positif buat kita semua,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi