Ketua PGGP Pendeta Daniel Purwono S.Th.M.Pd Hadiri Acara Trisuci Waisak 2566/2022

Ketua PGGP Pendeta Daniel Purwono S.Th.M.Pd Hadiri Acara Trisuci Waisak 2566/2022


SORONG, LIPUTAN7.ID Waisak merupakan Hari Suci Agama Buddha, yang sering disebut Trisuci Waisak, karena pada perayaan Waisak umat Buddha memperingati tiga peristiwa penting yang terjadi di bulan Vesakha, tujuanya peringatan kelahiran Pangeran Siddhartha penerang sempurna menjadi Buddha dan wafatnya Buddha Gautam.

Kegiatan perayaan Trisuci Waisak dilaksanakan di Vihara Buddha, Jalur D Distrik Aimas, Kabupaten Sorong yang di hadiri Ketua Persekutuan Gereja Gereja Papua (PGGP) Kabupaten Sorong, Pendeta Daniel Purwono, dan Ketua Garda PGGP Frengky Duwit yang bertema “Moderasi Beragama Membanguan Kedamaian”.

Saat dikonfirmasi awakmedia, Daniel Purwono mengatakan, bahwa Bangsa Indonesia yang dibangun oleh beberapa Suku Bangsa serta perbedaan agama dan kepercayaan bukanlah alasan Negeri ini untuk terpecah tapi keunikan ini membuat kita bertambah kuat sebagaimana pedoman kita Bhineka Tunggal Ika.

“Saya seorang pendeta loh dan bukti keutuhan Pancasila, pada Sila Ke-1 ialah Ketuhanan yang Maha Esa maka inilah buktinya. Toleransi antar Agama,” tuturnya. Senin, (16/05/2022).

“Saya berterimakasih atas undangan panitia untuk mempererat tali persaudaraan dan membina kerukunan Agama yang lebih erat lagi, demi terciptanya nuansa beragama dalam Kedamaian, selamat merayakan Hari Trisuci Waisak 2566,” tutupnya. (Ikhlas/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi