Kondisi Gedung Bangunan SDN Kertaraharja Rusak Berat Bahkan Sangat Memprihatinkan Dan Nyaris Ambruk

Kondisi Gedung Bangunan SDN Kertaraharja Rusak Berat Bahkan Sangat Memprihatinkan Dan Nyaris Ambruk


KARAWANG, LIPUTAN7.ID Sekolah adalah tempat mencari Ilmu namun na’as jika Sekolahan yang Rusak membuat tidak bisa dipakai untuk mencari ilmu contohnya seperti SDN Kertaharja Karawang yang saat ini rusak berat.

Diketahui, Dari keterangan salah Satu Orang Tua siswa yang enggan di sebutkan namanya mengatakan bahwa bangunan rusak tersebut sudah lama tidak di pakai, dan kegiatan belajarpun di lakukan secara rolling atau bergantian.

Hasil pantauan awak media di lokasi bangunan sekolah tersebut sudah jauh dari kata layak dikarenakan bangunan sudah rapuh bahkan atap gentingnya sudah di turunkan guna antisipasi jangan sampai ambruk.

Sementara di lokasi Salah Satu Siswa Kelas 4 di sekolah tersebut mengatakan, dengan kondisi bangunan sekolah seperti itu waktu bermain saja dia sangat khawatir dan berharap agar cepat di bangun atau di perbaiki.

“Ingin cepat di perbaiki supaya belajarnya nyaman,” ucapnya. Selasa, (17/05/2022).

Sementara di tempat terpisah Kepala Korwil Cambidik Pedes Salim saat di konfirmasi perihal tersebut melalui media seluler mengatakan, pihaknya sudah mengajukan permohonan bantuan kepada Pemerintah dan Pihak Dinas.

“Pengajuannya sudah di ajukan Tahun kemarin dan mudah-mudahan segera direalisasikan. Insya Allah, sedangkan pelaksanaan Pembelajaran di atur secara di shif dan yang pasti harapannya ingin cepat di bangun,” jelasnya.

Menyikapi hal itu sebagai sosial kontrol dari lembaga Balai Musyawarah Indonesia Bamuswari berharap, bangunan Sekolahan SDN Kertaraharja bisa secepatnya diperbaiki dan dibangun.

“Anak didik siswa siswi adalah regenerasi kita semuanya dan mereka bisa juga akan menjadi regenerasi pemimpin di kemudian hari sebagai pengganti bapak bapak ibu ibu yang saat ini menjabat di pemerintah maupun instansi lainya,” ungkap Bamuswari.

Maka dari itu Bamuswari atau yang akrab dipanggil Heri menyatakan, bahwa perlunya perhatian dan bantuan serius untuk mereka semua dalam mendapatkan Pendidikan untuk mencapai impiannya nanti.

“Terlepas dari itu sudah diajukan atau belum sudah dapat plot atau belum bisa segera dibantu perbaikannya,” pungkasnya.  (Ana/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi