Merawat Kerukunan Antar Umat Di Kabupaten Sorong, Bakesbangpol Gelar Pertemuan Ormas Keagamaan

Merawat Kerukunan Antar Umat Di Kabupaten Sorong, Bakesbangpol Gelar Pertemuan Ormas Keagamaan


SORONG, LIPUTAN7.ID Badan Kesatuan Bangsa Dan politik (Bakesbangpol) Kabupaten Sorong Bapak Adri Timban SH, bersama Forum Komunikasi Umat Beragama KH. Ahmad Sutejo, S.Pd, Pdt Dedy Jaflon S.Ip membentuk “Organisasi Pemuda Lintas Agama” yang di laksanakan di Aula Bakesbangpol Kabupaten Sorong. Rabu, (18/05/2022).

Adapaun Ormas yang hadir, Garda PGGP, Ketua Pemuda GKI, Ketua Pemuda Adven, Ketua Pemuda GBI,BANSER serta Ketua Pemuda Hinddu Buddha, dan Ketua Pemuda Katolik,

dari hasil pertemuan, di susunlah kepengurusan awal, KSB (Ketua, Sekretaris, Bendahara) dan yang terpilih adalah, Ketua : Yongki ulimpa, (pemuda GKI), Wakil Ketua : Wawan (Banser), Sekretaris 1 Heri (Pemuda Hindu), Sekretaris 2 Frengki Duwit (Garda PGGP), Bendahara Ibu Aksamina (GBI).

Saat di konfirmasi Awakmedia, Adri Timban SH mengatakan, Maraknya Kasus kasus Rasisme, Sukuisme, Dan Agamaisme, maka kami bersama Forum Komunikasi Umat Beragama, membentuk Organisasi Pemuda Lintas agama, yang bertujuan untuk menciptakan rasa kebersamaan di tengah tengah perbedaan Agama, etnis dan Budaya guna menjunjung tinggi hak hak manusia menjalankan keyakinanya pada satu Agama yang mereka yakini.

“Dengan terbentuknya wadah ini saya berharap kedepan akan semakin baik, pemuda lintas agama di Kabupaten Sorong, dapat menekan isu-isu Rasisme dan Agamais yang bisa membahayakan Keamanan Bangsa dan Negara terkhususnya kita dan masyarakat yang ada di Kabupaten Sorong,” ujarnya.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada adik-adik ormas keagamaan yang hadir Hari ini serta teruslah berkarya untuk Bangsa dan Negara,” tutupnya. (Daniel/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi