Peningkatan Kapasitas Kepala Desa, Wakil Bupati Gresik : Kepala Desa Jangan Anti Kritik

Peningkatan Kapasitas Kepala Desa, Wakil Bupati Gresik : Kepala Desa Jangan Anti Kritik


GRESIK, LIPUTAN7.ID Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah Bupati membuka secara resmi kegiatan Peningkatan Kapasitas Kepala Desa dan Perangkat Desa Se-Kecamatan Sangkapura Bawean Anggaran 2022. Senin malam (16/05/2022).

Dalam sambutannya, Bu Min sapaan akrab Wabup Gresik mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai salah satu wahana atau cara untuk menyatukan persepsi, menyatukan pandangan dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di desa.

“Saya selaku Pemerintah Kabupaten Gresik hanya bisa melihat Gresik secara umum saja. Kalau pun kami bisa melihat bagian yang kecil tetapi tidak secara terperinci, itu harus dilakukan oleh kepala desa,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, kegiatan yang peningkatan kapasitas kepala desa ini jangan dianggap enteng, kegiatan ini untuk menyatukan bagaimana penglihatan Pemerintah Kabupaten Gresik, dengan seluruh aturan-aturannya, dan itu dipadukan dengan apa yang bapak kepala desa lihat, rasakan, dan alami, sehingga segala pihak bisa melangkah maju. Selain itu juga untuk meningkatkan etos kerja agar semakin baik kedepannya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kegiatan ini jangan dianggap enteng, namun menjadi bagian yang sangat penting demi peningkatan kinerja para kepala desa dan juga para perangkatnya. Kami berharap agar setelah dilakukan kegiatan ini dapat semakin memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat di desa,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu pula Bu Min meminta untuk setiap Kepala Desa menerima segala kritik yang membangun atau kritik yang positif, dan abaikan kritik yang menghambat kinerja.

“Kita jangan anti kritik, kalau memang masyarakat punya kritik itu benar, maka kita harus lakukan itu sesuai kritikan mereka. Karena banyak kritik yang bermanfaat, ada banyak kritik yang baik dan ada banyak kritik yang berguna untuk memperbaiki kita, karena tidak semua kritik itu karena sentimen. Tapi yang paling penting adalah kerja sama Pemerintah Kabupaten Gresik dengan Pemerintah desa untuk membangun Kabupaten Gresik ini ,” tegasnya.

(Edy/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi