Hj Winarni Nanang Ermanto :  Minta Masyarakat Jaga Kebersihan Saat Halal Bihalal BKTM Kecamatan Palas

Hj Winarni Nanang Ermanto :  Minta Masyarakat Jaga Kebersihan Saat Halal Bihalal BKTM Kecamatan Palas


Lamsel,L7.ID –  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj Winarni Nanang Ermanto hadiri Pengajian dan Halal Bi halal BKTM Kecamatan Palas, Kamis (19/05/2022).

Bertempat di Desa Bandan Hurip Kecamatan Palas, Pengajian dan Halal Bi Halal tersebut di selenggarakan oleh Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) Kecamatan Palas.

Hadir pada kegiatan itu Pejabat Struktural di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Lampung Selatan, Ketua DWP Kabupaten Lampung Yani Thamrin, Camat Palas Rosalina, Kepala Desa Bandan Hurip Sugiyanto, Ketua BKTM Kecamatan Palas Nurhasanah serta Kepala Desa se-Kecamatan Palas.

Ketua BKMT Kecamatan Palas Nurhasanah menyampaikan, BKMT mempunyai program amal jariah dan santunan anak yatim.

Dirinya juga mengatakan, akan melaksanakan Pengajian akbar dan santunan kepada anak yatim di bulan Muharram.

Pengajian dan Halal bi Halal ini dibuka oleh penampilan dari Hadroh ibu – ibu Qosidah Desa Bandan Hurip.

Kepala Desa Bandan Hurip Sugiyanto dalam sambutannya menyampaikan Terima kasih kepada Ibu Bupati yang juga selalu penasehat BKMT Kabupaten Lampung Selatan.

Ini merupakan kerjasama antara BKMT kec Palas dan Desa Bandan Hurip yang telah menyelenggarakan kegiatan pengajian dan Halal bi Halal.

Sementara itu Penasehat BKMT Kabupaten Lampung Selatan Winarni menyampaikan mohon maaf lahir batin kepada masyarakat di Kecamatan Palas.

“Masih dalam suasana idul fitri saya atas nama TP PKK Kabupaten dan pemerintah Kabupaten Lampung mengucapkan mohon maaf lahir batin,”Ujarnya.

Menurtnya Majelis Ta’lim ini merupakan tempat untuk belajar memperbaiki dan meningkatkan iman dan taqwa yang nantinya bisa diterapkan di dalam keluarga.

”Kegiatan ngaji ini kita bawa kedalam keluarga diterapkan, agar keluarga kita bisa harmonis sesuai dengan ajaran Islam yang kita dapat dari mengaji,”kata Winarni.

Pada kesempatan tersebut Winarni mengajak masyarakat untuk melakukan Vaksinasi bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin sampai dosis 3.

Terkait penyebaran penyakit DBD yang sering terjadi di lingkungan masyarakat, Winarni meminta untuk menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan agar tidak terjadi di DBD di Desanya.

”Kebersihan lingkungannya dijaga ya bapak ibu jangan sampai ada genangan air kotor karena akan memunculkan jentik nyamuk penyebab DBD,”ucapnya.

Sebagai penasehat BKMT Winarni meminta kepada pengurus BKMT Kecamatan dan Desa untuk mendata semua anggota yang telah terdaftar sebagai jamaah pengajian.(Nazaruddin/kmf).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi