Bukit Asam Support Pemilihan Bujang Gadis Serasan 2022

Bukit Asam Support Pemilihan Bujang Gadis Serasan 2022


MUARA ENIM, LIPUTAN7.ID Sebagai bentuk support atau dukungan terhadap pembangunan generasi muda yang memiliki wawasan dan daya saing, PT Bukit Asam Tbk (IDX: PTBA) Anggota dari holding BUMN Pertambangan MIND ID, melalui Corporate Social Responsibility (CSR) turut serta dalam mensukseskan gelaran Pemilihan Bujang Gadis Serasan Tahun 2022.

Vice President Sustainability PTBA, Hartono melalui Asisten Manajer Bina Lingkungan Listati menyampaikan ucapan terima kasih Bukit Asam kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim telah dilibatkan dari awal hingga malam puncak dalam ajang tahunan yang bergengsi Pemilihan Bujang Gadis Serasan Tahun 2022.

Menurutnya pembangunan sumber daya manusia yang berwawasan luas dan memiliki kemampuan untuk bersaing juga menjadi tanggung jawab Perusahaan terhadap lingkungan sekitar operasionalnya.

Ia mengatakan PTBA tidak hanya memberikan dukungan dalam pemberian sejumlah hadiah untuk pemenang lomba, juga 44 peserta diajak langsung ke Sentra Industri Bukit Asam (SIBA) Center dengan harapan mengetahui bagaimana pemanfaatan potensi sumber daya alam sehingga dapat bermanfaat.

Selain itu, peserta Bujang Gadis Serasan Tahun 2022 mengambil lokasi pemotretan fotogenik di SIBA Center dan Plasa Saringan, dengan tujuan untuk membawa misi duta pariwisata dengan menampilkan batik kujur sebagai icon pariwisata.

PTBA berharap kegiatan ini dapat memotivasi putra-putri daerah untuk ikut serta dalam ajang kegiatan seperti ini, sehingga dapat membawa nama baik serta membanggakan Kabupaten Muara Enim.

“Pemilihan Bujang Gadis Serasan ini memberikan motivasi terhadap anak muda yang punya impian untuk menjadi duta pariwisata, dan setelah grandfinal diharapkan untuk terus mengikuti di ajang lebih tinggi tingkat provinsi maupun nasional,” ujarnya.

Sementara itu, Pelaksana Harian (Plh.) Bupati Muara Enim Kurniawan pada malam puncak Pemilihan Bujang Gadis Serasan Tahun 2022 di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Muara Enim, Rabu malam (18/5/2022), mengucapkan terima kasih kepada PT Bukit Asam Tbk, Bank Sumsel Babel, dan lainnya yang telah turut mendukung wadah kompetisi anak-anak muda dalam Pemilihan Bujang Gadis Serasan (BGS) Tahun 2022.

Plh. Bupati mengatakan bahwa anak-anak muda harus terus diberikan pembinaan sehingga nantinya mampu bersaing pada level yang lebih tinggi dan tentunya dapat membuat Kabupaten Muara Enim lebih maju dan kreatif dari sebelum-sebelumnya.

Berpikir positif dan membentengi diri dengan menguasai Ilmu Pengetahuan, dan Teknologi (IPTEK) serta bekal yang kuat Iman dan Taqwa atau IMTAQ bisa menjadi modal anak-anak di Bumi Serasan Sekundang untuk bisa bersaing.

Ia berharap para finalis BGS tidak hanya sampai di event ini saja, akan tetapi juga dapat mengikuti beasiswa pendidikan vokasi sebagaimana kerja sama yang telah dijalin oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim bersama Insitut Pemerintahan Dalam Negeri, Sekolah Tinggi Perhotelan, Sekolah Tinggi Pariwisata, dan Sekolah Tinggi Transportasi Darat.

“Saya ucapkan selamat untuk Bujang dan Gadis Serasan yang telah menjadi juara, kejar terus prestasi pada jenjang yang lebih tinggi. Untuk yang belum berhasil, jadikan pengalaman berharga ini sebagai bekal untuk menatap masa depan lebih baik,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Ekonomi dan Kreatif Muara Enim, Isdrin menuturkan bahwa Pemilihan BGS ini bertujuan sebagai wadah bagi generasi muda untuk menyalurkan minat dan bakat dengan positif dan cerdas.

“Kita berharap dapat menjadi duta pariwisata dan berpartisipasi bersama memelihara budaya kearifan lokal serta pengembangan kepariwisataan daerah melalui promosi kepariwisataan dengan peserta yang berasal dari pelajar di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Muara Enim,” ungkapnya.

Berdasarkan Keputusan Dewan Juri diakhir acara peserta dengan nama Muhammad Iqbal Viarsyah asal Kecamatan Muara Enim Mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya dan Tasya Maulidya pelajar dari SMA Negeri 1 Gelumbang, dinobatkan sebagai pemenang Juara I menjadi Bujang dan Gadis Serasan Muara Enim tahun 2022.

Turut hadir dalam perhelatan ini, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Muara Enim, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Pemkab Muara Enim, Pimpinan PT Bukit Asam Tbk, Pimpinan Bank Sumsel Babel, Ketua Persit, Ketua Bhayangkari, Ketua Periska, Ketua Adhyaksa, dan Ketua Ikatri.

(Wakil/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi