Final Kambing Cup 2022 Yang Digelar Oleh SMA-SMK Islam Jepara

Final Kambing Cup 2022 Yang Digelar Oleh SMA-SMK Islam Jepara


JEPARA, LIPUTAN7.ID SMA-SMK Islam Jepara menggelar Turnamen Kambing Cup 2022 SMA-SMK Islam, babak final Turnamen Bola Voli Terbesar di Kabupaten Jepara pada Jum’at 20/5/2022 pukul 19.30 – 23.48 WIB (malam hari) yang diikuti oleh 4 Tim dari Desa Karanggondang, Bawu, Kecapi dan Guyangan dan dilangsungkan di GOR SMA – SMK Islam Jl. Ratu Kalinyamat No.1, Rw. 09, Desa Krapyak, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Dalam pertandingan pertama, mempertemukan 2 (dua) tim yang bertanding, antara Desa Kecapi versus Desa Guyangan, dengan kemenangan diraih oleh Desa Kecapi dengan skor akhir (3-1) berlangsung empat set: 1. 25-24, 2. 18-25, 3. 25-21 dan 4. 25-21. Sehingga Desa Kecapi menjadi juara 3 dan Desa Guyangan juara 4.

Sedangkan pertandingan terakhir yang memperebutkan juara 1 dan 2, mempertemukan 2 tim kuat yaitu Desa Karanggondang dan Desa Bawu, yang di menangkan oleh Desa Karanggondang dengan skor akhir (3-1) serta berlangsung selama empat set: 1. 25-23, 2. 17-25, 3. 25-22 dan 4. 25-20.

Babak final dilalui oleh kedua tim, dalam pertandingan 4 set, yang berlangsung ketat dan menarik, akhirnya dimenangkan oleh Desa Karanggondang yang menjadi juara 1 (satu).

Untuk tropi juara 1 diserahkan oleh KH. Noor Rohman (Pembina YAPI) dan Juara 2 oleh H. Kastam (Pembina YAPI), dengan total hadiah yang diraih oleh juara 1 sebesar Rp. 7,5 jt plus kambing, tropi tetap dan tropi bergilir dari Rektor Unisnu Jepara. Sedangkan Desa Bawu sebagai juara 2 berhak memperoleh uang pembinaan sebesar Rp. 5 jt plus kambing.

Untuk tropi dan hadiah bagi juara 3 diserahkan oleh Nur Ikhsan (Ketua YAPI – Yayasan Pendidikan Islam Jepara) dan juara 4 oleh Harmanto (Pengawas SMK Islam).

“Hadiah yang diperoleh masing-masing, sebagai juara 3 Rp. 3 jt plus kambing serta juara 4 Rp. 2 jt plus kambing,” tuturnya. Sabtu, (21/05/2022).

Turnamen Kambing Cup tahun 2022 ini memperebutkan Piala bergilir Rektor Unisnu, yang saat ini adalah Dr. H. Sa’dullah Assa’idi, M.Ag. dan acara ini didukung oleh Dra. Hj. Khofsotun Kepala Sekolah SMA Islam, Kepsek SMK Islam Muslimin, S.E., M.Ak., Ahmad Mustaqim Ketua PBVSI Kabupaten Jepara dan H. Syamsul Anwar, S.E. Ketua KONI Kabupaten Jepara.

Tampak hadir di lokasi pertandingan, Andang Wahyu Triyanto Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi PDI-P, Syamsul Anwar Ketua Umum KONI Jepara, Pengurus KONI Jepara, Pengurus PBVSI Jepara, Gun Sudiryanto Wakil Rektor 3 UNISNU Jepara, perwakilan PT. BPR BKK Jepara, Pembina YAPI, Pengurus YAPI, Munawir Petinggi Desa Krapyak dan Kuwat Setiawan Petinggi Desa Bawu, Ali Ronzi Achmad Petinggi Desa Karanggondang serta beberapa tamu undangan lainnya.

Pertandingan berlangsung tertib dan aman terkendali berkat kerja sama ke semua instansi terutama dari Polres jepara, Polsek Taunan, Satpol PP dan Koramil Tahunan Jepara.

(Edy Putra/Andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi