Kadis Pendidikan Dan Ketua Komisi C Anggota DPRD Kabupaten Sorong Selatan Membuka Palang Sekolah SD YPK Silo Sisir Distrik Saifi

Kadis Pendidikan Dan Ketua Komisi C Anggota DPRD Kabupaten Sorong Selatan Membuka Palang Sekolah SD YPK Silo Sisir Distrik Saifi


SORONG, LIPUTAN7.ID — Kepala Dinas Pendidikan di dampingi ketua komisi C Anggota DPRD Kabupaten Sorong selatan dengan resmi membuka palang SD YPK Silo Sisir. Jum’at, (20/05/2022).

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten sorong selatan, Hengki Gogoba,S.Sos, Ketua Komisi C Anggota DPRD kabupaten sorong selatan Marthen Saflesa, Ketua PGRI Irene Bleskadid, S.Pd, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan, Karif  Satpol PP, Kepala kampung Sisir, Kepala Kampung Kanaya, Kepala Sekola Sisr dan Murid.

Kepala Sekolah SD YPK Silo Sisir Agustinus woloin, S.Pd Menyampaikan, bahwa pemalangan ini bukan dari saya sebagai kepala sekola tapi ini semua dari para orang tua murid yang melakukan pemalangan ini.

Pemalangan yang dilakukan oleh orang tua murid ini di karenakan bahwa mereka tidak sepakat dengan pelantikan pejabat kemarin di lingkub Pemda Sorong Selatan.

Kepala Dinas Pendidikan kabupaten sorong selatan Hengki Gogoba,S.Sos menggungkapkan, bahwa sejujur-jujurnya saya melihat hal ini berbeda dengan beberapa sekolah yang di palang oleh beberapa Kepala- kepala sekolah yang ada.

“Saya selaku kepala dinas pendidikan sudah pernah menyampaikan kepada tim seleksi bahwa untuk Guru guru yang ada ini mereka ini tetap di lantik dikarenakan mereka masih punya tanggung jawab terhadap anak anak sekola mereka punya ijasa dan raport,” ujar Hengki.

Anggota DPRD Kabupaten sorong selatan Marthen Saflesa selaku ketua Komisi C yang Membidangi Di Bidang Pendidikan dan Kesehatan menyebutkan, Sebelum saya berbicara terlebih dulu saya mau tanya kepada Orang tua Murid terlebih dulu karena sekolah ini di palang oleh orang tua murid bukan kepala sekolahnya.

Apa kah Bapak Ibu setuju anak-anak mau ikut ulangan Hari Senin atau tidak? para orang tua murid semua menyampaikan, mau anak-anaknya ikut ulangan hari Senin nanti, Menyangkut dengan masalah pribadi Kepala Sekolah jangan mengorbankan anak-anak kita.

“Kenapa saya menyampaikan demikian karena anak-anak ini sangat membutuhkan pendidikan mengingat masa depan mereka ini karena mereka ini adalah tongkat estafet atau penerus kampung ini dan Distrik saifi ini,” jelasnya.

Mewakili Orang tua murid Frans Gomor menyampaikan, bahwa saya tidak mau sekolah ini dibawa dalam unsur politik, mengapa kami II kampung Sisir Dan Knaya Distrik Saifi hanya di jadikan sebagai lahan politik di kabupaten Sorong Selatan ini.

“Saudara yang kemarin di lantik mengantikan Kepala Sekolah yang lama ini saya rasa pemerintah kabupaten sorong selatan dalam hal ini Dinas terkait dia mungkin buta dengan data mengapa di karenakan saudara yang bersangkutan ini kan status pegawainya bukan di Sorong Selatan, mengapa kami orang tua murid palang sekolah ini di karenakan bahwa saudara tersebut ini tidak memenuhi syarat untuk menjabat sebagai Kepala Sekolah karena administrasinya tidak memenuhi syarat,” ungkapnya.

“Saya Mewakili para Orang Tua murid  di tempat ini kami mengizinkan untuk palang ini dibuka tapi dengan Catatan bahwa saudara yang bersangkutan yang dilantik menggantikan Kepala sekolah yang lama kami dengan tegas tidak menggijinkan untuk berada di sekolah ini di karenakan kami takut sekolah ini akan hanjur atau rusak oleh sifat dan kelakuannya itu,” tungkasnya.
(Jimbris/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi