Plt.Walikota Pematangsiantar Hadiri Acara Peduli ABK Dan Silaturahmi IKAPTK

Plt.Walikota Pematangsiantar Hadiri Acara Peduli ABK Dan Silaturahmi IKAPTK


PEMATANGSIANTAR, LIPUTAN7.ID  Plt.Walikota Pematangsiantar dr.Susanti Dewayani.Sp.A menghadiri Acara Peduli Anak-anak Berkebutuhan Khusus (ABK) atau disabilitas dan Silaturahmi yang diselenggarakan Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Pematangsiantar sesuai tradisi Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), seperti upacara dan makan bersama di Kafe Mister Kebas, Jalan Maluku Pematangsiantar. Jum’at (20/5/2020).

Erlina Sinaga dari yayasan peduli ABK dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Plt.Walikota dan IKAPTK Pematangsiantar yang telah memberikan perhatian kepada ABK. Ia juga menyampaikan aspirasi kepada Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar agar lebih memberikan perhatian kepada ABK, terutama dalam hal akses ke dunia pendidikan formal dan perlindungan sosial.

Acara dilanjutkan dengan pemberian bingkisan kepada 20 ABK oleh Plt Wali Kota Pematangsiantar didampingi Dewan Pembina IPTK beserta jajaran.

Sementara itu, PltWalikota Pematangsiantar dr.Susanti Dewayani.Sp.A dalam kesempatan tersebut mengaku merasakan sesuatu yang berbeda.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu yang dengan kebesaran dan keikhlasan hati langsung merawat anak-anak disabilitas.

“Ke depannya kami dari Pemerintah Kota Pematangsiantar akan coba hadir untuk permasalahan anak-anak disabilitas. Nanti kita akan mencoba komunikasi kembali melalui Dinas Sosial untuk memaksimalkan dan mengoptimalkan perhatian kita kepada anak-anak istimewa ini,” ucapnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Plt.Walikota kepada Keluarga Besar IKAPTK yang telah mengundangnya.

“Saya merasakan suasana yang berbeda dengan beberapa kegiatan lainnya. Mungkin ini merupakan budaya selama sekolah di IPDN dan ditampilkan pada acara malam ini. Saya melihat dan merasakan kebersamaan, kekompakan, dan persaudaraan yang tak lekang oleh zaman,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Plt. Walikota dr.Susanti Dewayani.Sp.A menyampaikan beberapa hal kepada Keluarga Besar IKAPTK yang berada di Pemko Pematangsiantar.

“Apakah kita sudah profesional dalam melaksanakan tugas dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat? Apakah kita sudah solid untuk mewujudkan visi-misi Kota Pematangsiantar secara optimal? Saya berharap dalam penyelenggaraan pemerintahan dapat berlangsung transparan dan dapat dipertanggungjawabkan demi efektivitas, baik secara internal maupun eksternal demi kemajuan Kota Pematangsiantar yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas,” terang susanti.

Beliau juga mengajak semuanya untuk bersama-sama selalu bersinergi, berkolaborasi, berkomunikasi, dan mengelaborasikan hal-hal baik untuk Kota Pematangsiantar.

Sedangkan Ketua DPK IKAPTK Pematangsiantar M Hammam Soleh AP menerangkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk menjaga silahturahmi sesama Purna Praja dan Silaturahmi IKAPTK dengan Plt Wali Kota Pematangsiantar.

“Sengaja kami mengundang anak-anak disabilitas yang istimewa agar menjadi pengingat kita semua untuk tetap menjaga empati dan kepedulian sosial. Semoga ke depannya dalam memberikan pelayanan publik para Purna Praja tetap bertanggungjawab dan peduli akan sesama,” ujarnya.

Malam itu, Ketua DPK IKAPTK Pematangsiantar M Hammam Soleh AP menyerahkan cenderamata kepada Plt Walikota Pematangsiantar dr.Susanti Dewayani.Sp.A, Dilanjutkan pemutaran video refleksi masa pendidikan di IPDN, menyanyikan Hymne Abdi Praja Darma, doa, dan foto bersama.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematangsianțar Budi Utari Siregar AP, Kasatpol PP Pematangsiantar Drs Robert Samosir, Keluarga Besar IKAPTK Pematangsiantar, Yayasan Betshalam, Yayasan Kita Serupa, dan Yayasan Rumah Ramah Anak Berkebutuhan Khusus (RRABK).

(Julham Efendi/Andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi