Ulang Tahun Ke 11, SMK Jimero Kota Sorong Gelar Do’a Bersama

Ulang Tahun Ke 11, SMK Jimero Kota Sorong Gelar Do’a Bersama


SORONG, LIPUTAN7.ID SMK 11 Jimero Berdiri pada Tanggal 20 Mei 2011 yang dibangun oleh yayasan Eduard Mauwa Sorong. Keunikan di sekolah ini, bukan di lihat pada megahnya gedung yang berdiri, berjejer rapi dan beralaskan marmer, tapi dimana saat orang orang rame membicarakan gaji, honor dan turun kelapangan menuntut segala hak hak mereka sebagai Pendidik, Guru-guru SMK Jimero lagi tersenyum mendidik murid serta Anak-anak mereka yang ekonominya di bawah rata-rata, tanpa pikir pamrih mereka selalu tersenyum, memcerdaskan anak bangsa yang menjadi tanggung jawab Negara dan tak salah mereka Patut manyandang Gelar Pahlawan Tanpa Tanda Jasa. Jum’at, (20/05/2022).

Saat dikonfirmasi awakmedia, Kepala Sekolah SMK Jimero Kota Sorong Javoba R. Tattuhey S.PAK, membeberkan, Tujuan dibangunya Smk Jimero Kota Sorong, untuk mendidik dan mencerdaskan Putra-Putri Papua, dan anak-anak dari keluarga kurang dan tidak mampu yang punya semangat untuk terus sekolah, dan adapun jurusan yang dibuka di sekolah ini adalah Jurusan Teknik Otomotif Kendaraan Ringan ( TOKR) dan Teknik Komputer Jaringan

“Kebanggan kami, bukan karena kami menjadi seorang guru dan kepala sekolah, tapi telah melahirkan banyak generasi bangsa yang sudah menjadi mekanik mekanik lepas di papua barat, yang secara tidak lansung sudah mampu memenuhi kebutuhan keluarga , Lokasi sekolah kami Jl. Arteri Kel. Sawo Gumu Distrik Sorong Utara, Kota Madya Sorong,Papua Barat, dan bagi orang tua yang tidak dapat membiayai anaknya sekolah,jangan sungkan daftar kesekolah kami,” paparnya.

Eric nanlohy sebagai ketua yayasan menyampaikan, Puji Tuhan sekolah ini sudah banyak menghasilkan siswa siswa mandiri, dan Terimakasih banyak buat Bapak Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat dan Direktorat Pembinaan SMK Kementrian Pendidikan di Tahun 2018 sudah membantu RPS (ruang praktek siswa), peralatan praktek otomotif, dan komputer.

“Saya berharap untuk meningkatkan proses belajar mengajar di butuhkan Ruang Kelas yang cukup dan kami kekurangan Dua Ruang Kelas, semoga kedepanya dapat terwujud dan marilah kita bawa Niat ini kedalam Do’a di hari ulang tahun SMK JIMERO KOTA SORONG yang Ke-11, Do,a di Mulai,” tutupnya. (IKH/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi