Edy Supriyanta Sebagai Pejabat Bupati Jepara, Gantikan Dian Kristiandi

Edy Supriyanta Sebagai Pejabat Bupati Jepara, Gantikan Dian Kristiandi


JEPARA, LIPUTAN7.ID Edy Supriyanta, ATD, SH, MM (57) Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah, ditunjuk sebagai Pejabat Bupati Jepara. Pelantikan dilakukan Minggu 22/5/2022 pukul 20.00 Wib oleh Gubernur Ganjar Pranowo di Gedung Gradhika Bakti Praja Semarang Jawa Tengah. Minggu (22/5/2022).

Pelantikan akan dilakukan bersama dengan Pj Bupati Kendal, Pj Bupati Banjarnegara, dan Pj Walikota Salatiga, Minggu (22/5/2022).

Pelantikan dihadiri oleh Forkopimda Jawa Tengah, Forkopimda Kabupaten/Kota serta sejumlah pejabat terkait yang Pj Bupatinya dilantik

Teka-teki siapa yang akan menjabat sebagai Pejabat Bupati Jepara menggantikan posisi Dian Kristiandi yang habis masa jabatannya pada tanggal 22 Mei 2022 terjawab sudah.

Edy supriyanta pernah menjabat sebagai Pj Sekda Kabupaten Rembang selama 9 bulan dan Plh Bupati Rembang selama tiga bulan pada tahun 2021.

Ia menjadi PNS sejak tahun 1988. Perjalanan karirnya terbilang pesat. Mulai menjadi Kasi Terminal Antar Kota hingga di kemudian hari berbagai jabatan diembannya dengan tanggung jawab lebih besar. Bahkan beberapa jabatan yang tidak berhubungan dengan latar belakang dan ilmu yang dimilikinya

Ia pernah menjadi Kasubag Kepegawaian dan Ortala, Kasubag Penanggulangan Bencana, hingga Kepala UPP Banyumas dan Pekalongan.

Sementara Dian Kristiandi mengakhiri masa jabatannya pada hari ini 22 Mei 2022, setelah menjabat selama 5 tahun.

Dian kristiandi sebelumnya merupakan Wakil Bupati Jepara bersama dengan Bupati Jepara Ahmad Marzuki. Kemudian ia di angkat menjadi Bupati Jepara menggantikan Ahmad marzuki
yang tersandung kasus Hukum.

Pilkada Pemilihan Bupati Jepara tahun ini di tunda hingga 2024 karena Pemilu serentak membuat jabatan Bupati Jepara kosong hingga 2024.

Kekosongan tersebut diisi oleh Edy Supriyanta, ATD, SH, MM (57) sebagai Pejabat Bupati Jepara, saat ini Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah.

(Edy Putra/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi