Proyek Turap Asal Jadi di Sulap Pekerjaan Yang Bagus dan Luar Biasa,Sangat Tidak Sesuai Spesifikasi

Proyek Turap Asal Jadi di Sulap Pekerjaan Yang Bagus dan Luar Biasa,Sangat Tidak Sesuai Spesifikasi


Foto : Lokasi Pekerjaan Proyek Yang Terkesan Tidak Sesuai Spesifikasi

Karawang,L7.ID – Program pembangunan infrastruktur yang di gulirkan oleh pemerintah Kabupaten Karawang, melalui dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR) dengan sumber dana dari APBD Kabupaten Karawang.

Sebetulnya sangat di harapkan dapat meningkatkan sarana infrastruktur, hanya saja yang terjadi dilapangan ketika program tersebut dikerjakan oleh pihak rekanan kerap kali disalahgunakan, yang dalam pekerjaannya di nilai asal jadi, dan perusahaan tersebut di duga mencari keuntungan sebesar-besarnya.

Seperti halnya terjadi juga diproyek Turap saluran air yang berlokasi di Dusun Cikangkung Barat RT003RW. 001 Desa Renas Dengklok Utara, Kecamatan Rengasdengklok dengan besaran anggaran Rp 199.121000 panjang 2x 182 m, dan tinggi 0,80 M’ anggaran tahun 2022 dan di menangkan oleh CV .Putra Mutiara.

Dalam pekerjaannya diduga asal jadi, serta bahan materi dinilai tidak sesuai, karena pelebaran dan Ketinggian di kurangi sangat Jelas. ketika wartawan mendatangi lokasi proyek, pada Hari minggu 21-05.2022.

Terlihat batu yang di pasang menumpuk tanpa adukan dibawahnya semestinya di ampar adukan di beribatu adukan baru batu baru pekerjaan yang bagus namun pembangunan turap yang dikerjakan oleh cv . Putra Mutiara terkesan asal asalan.

Program pembangunan infrastruktur yang di gulirkan oleh pemerintah Kabupaten Karawang, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan penataan ruang (PUPR) dengan sumber dana dari APBD Kabupaten Karawang.

Sebetulnya sangat di harapkan dapat meningkatkan sarana infrastruktur, hanya saja yang terjadi dilapangan ketika program tersebut dikerjakan oleh pihak rekanan kerap kali disalahgunakan, untuk mendapat kan untung besar besaran.

Saat ditanya para pekerja dilokasi terkesan enggan menyebut nama pemborong proyek turap itu.

“Kami tidak tahu siapa pemborongnya, kalau mandornya pak aceng, begitupun PK Aceng selaku di lapangan sulit di temuinya. Sampai berita ini diterbitkan pihak pemborong belum bisa ditemui

Saat ditanya para pekerja dilokasi terkesan enggan menyebut nama pemborong proyek turap itu.dan orang yang di lapangan yang pangilan di sapa aceng juga tidak ada ditempat jangankan dikonfirmasi pekerjaan datang ajah tidak salah satu pekerja yang di tanya oleh awak media liputan7.id pekerjaan yang di laksanakan sudah lebih dari 15 hari itu kurang bagus dari ketingian dan ukuran kurang .

Dari apa yang di tetapkan batu yang di bariskan semacan benteng hanya luarnya saja yang pakai adukan bukannya itu suatu kecurangan.

Semoga dinas PUPR untuk mengontrol dan memberikan efek jera terhadap pemborong yang nakal disaat mendapat kan tender yg di diberikan Dinas PUPR secara tegas memberikan sangsi kepada CV yang bermain yang di jadikan ajang keuntungan yang besar besaran lapangan mereka bermain dari segi kualitas dan meterial yang kurang bagus.(A santoso/J Abidin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi