Buka Sosialisasi Pembinaan Administrasi TP PKK Di Kecamatan Sidomulyo, Bunda Winarni Nanang Ermanto Pinta Perhatian Anak Putus Sekolah

Buka Sosialisasi Pembinaan Administrasi TP PKK Di Kecamatan Sidomulyo, Bunda Winarni Nanang Ermanto Pinta Perhatian Anak Putus Sekolah


LAMPUNG SELATAN, LIPUTAN7.ID Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto membuka kegiatan Sosialisasi Pembinaan Administrasi TP PKK Kabupaten kepada TP PKK Kecamatan dan Desa. Senin (23/05/2022).

Berlokasi Balai Desa Sidomulyo Kecamatan Sidomulyo, Kegiatan ini turut diikuti oleh Tim Penggerak PKK Desa dan Aparatur Pemerintahan Desa setempat, baik secara langsung maupun secara virtual melalui Zoom meeting.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Dharma Wanita Persatuan Lampung Selatan Yani Thamrin, Camat Sidomulyo Herman Suheri, Forkopimcam Sidomulyo Perwakilan BNNK Lampung Selatan serta Kepala Desa Se – Kecamatan Sidomulyo.

Camat Sidomulyo Herman Suheri dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih atas kehadiran Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan bersama Tim yang memberikan pembinaan.

“Saya berharap para peserta dapat mengikuti pembinaan dan arahan dari TP PKK Kabupaten dengan baik serta PKK Kecamatan dan Desa yang lebih baik dan lebih maju,” ujar Herman.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan mengucapkan terima kasih kepada aparatur Kecamatan dan Desa yang telah menyiapkan kegiatan Pembinaan tersebut.

Winarni menyampaikan Kecamatan Sidomulyo menjadi Kecamatan ke-9 yang menerima pembinaan administrasi dari TP PKK Kabupaten.

Wanita yang juga menjabat sebagai Duta Swasembada Gizi Lampung Selatan tersebut mengatakan, kegiatan pembinaan ini bertujuan menambah pengetahuan dan wawasan TP PKK Desa serta bisa memahami dan mewujudkan tugas tugas pokok.

”Kegiatan pembinaan ini bertujuan untuk menambah wawasan dan keterampilan kepada TP PKK Kecamatan dan Desa untuk menyampaikan program dari pusat kepada masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, PKK mempunyai Program pembangunan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang dilihat berjalan dilihat dari peningkatan pendidikan, peningkatan Kesehatan dan peningkatan Ekonomi.

Bunda Winarni juga meminta kepada TP PKK Desa membantu pemerintahan Desa dalam mendata anak anak yang putus sekolah agar bisa dibantu untuk kembali sekolah.

”PKK Desa tolong pak kades nya dibantu ya cari data anak putus sekolah biar bisa dibantu kembali sekolah,” ucapnya.

Menurutnya anak-anak diusia sampai 25 tahun harus memiliki ijazah agar mereka memiliki masa depan yang baik dan juga memiliki keterampilan dan kemampuan yang mumpuni.

Pada kesempatan tersebut Winarni juga menyampaikan, program dan tugas tugas dari setiap Kelompok Kerja yang ada di TP PKK.

Winarni juga menghimbau masyarakat untuk tetap melaksanakan Protokol Kesehatan meskipun sudah ada arahan dari pusat untuk bisa lepas masker.

”Walaupun Pak Presiden sudah mengizinkan masyarakat melepas masker itu hanya diluar ruangan tapi didalam ruangan tetap harus dipakai ya,” tutupnya. (Nzr/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi