Gus Haiz Buka Festival Ketapel Nusantara Yang Digelar Di Wisata Pantai Bandengan

Gus Haiz Buka Festival Ketapel Nusantara Yang Digelar Di Wisata Pantai Bandengan


JEPARA, LIPUTAN7.ID Ketua DPRD Kabupaten Jepara Haizul Maarif biasa disapa Gus Haiz membuka Festival Ketapel Nusantara tingkat Jawa Tengah yang di selenggarakan pada Sabtu dan Minggu 21/5/2022 – 22/5/2022 di Pantai Tirta Samudra Bandengan Kecamatan Jepara Kabupaten Jepara Jawa Tengah. Senin, (23/5/2022).

Kegiatan Festival yang dibuka langsung oleh Ketua DPRD Haizul Maarif, dihadiri juga oleh Kadis Disparta Kadis Disparbud,Kadis Disdikpora Kapolsek Jepara Edi Purwanto, Kepala Desa, peserta lomba, media dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan diikuti oleh kurang lebih 150 peserta dari berbagai kota, Solo, Bandung, Semarang, Kudus dan perwakilan dari kabupaten Jepara.masing masing mengirim perwakilannya untuk mengikuti lomba Festival Ketapel Nusantara.

Kegiatan lomba Festival Ketapel dimaksudkan untuk melestarikan kebudayaan daerah atau permainan rakyat masa kecil kita supaya tidak punah dan masih bisa dinikmati oleh anak cucu kita.

Tingkat Umum pertandingan Festival Ketapel Nusantara sudah mendapatkan raihan hasil Juara No peserta 38 Yohanes dengan total 24 poin sebagai Juara 1, Yusuf no peserta 26 total 18 point Juara 2 dan Juara 3 Cendil peserta no 84 total 29.

Juara 1 Yunior Alkandi dari B.P JSC Solo, Juara 2 Muhammad Fariz dan Juara 3 Saint Karma.

Acara Festival Ketapel Nusantara berjalan lancar dan sukses dan ditutup dengan foto bersama serta lomba game lari untuk memberikan suasana lebih meriah dan diberikan total uang tunai untuk juara 1 (500.000), Juara 2 (300.000) dan Juara 3 (200.000).

Menjadi harapan semua pihak, acara Festival Ketapel Nusantara tetap bisa terus di lestarikan jangan sampai punah.

(Edy Putra/Andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi