Plt.Walikota Pematangsiantar Ajak HIPPI Bersinergi Dan Berkolaborasi

Plt.Walikota Pematangsiantar Ajak HIPPI Bersinergi Dan Berkolaborasi


PEMATANGSIANTAR, LIPUTAN7.ID  Plt.Walikota Pematangsiantar dr.Susanti Dewayani.Sp.A mengajak DPC Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Kabupaten Simalungun bekerja sama, bersinergi, dan berkolaborasi mensukseskan program-program Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar. Hal ini mengingat hubungan yang sangat kuat antara Kota Pematangsiantar dengan Kabupaten Simalungun, atau dengan kata lain, Kota Pematangsiantar tidak dapat dipisahkan dari Kabupaten Simalungun.

Hal tersebut disampaikan Plt.Walikota Pematangsiantar dr.Susanti Dewayani.Sp.A diwakili Kadis Pertanian Kota Pematangsiantar Ir.Ali Akbar Harahap saat menghadiri acara Halal Bi Halal DPC HIPPI Kabupaten Simalungun sekaligus Penyantunan Anak Yatim, di
Perumahan Senayan Indah Tanjung Tongah Kota Pematangsiantar, Sabtu (21/5/2022) mulai pukul 13.00 WIB.

Ketua DPC HIPPI Kabupaten Simalungun Arifin Sihombing dalam sambutannya mengucapkan selamat datang sekaligus melaporkan maksud dan tujuan kegiatan Halal Bi Halal sekaligus Penyantunan Anak Yatim. Dilanjutkan Tausiyah tentang Halal Bi Halal dan doa oleh Al Ustad Muhammad Sya’ban Siregar. Kemudian penyerahan santunan kepada anak yatim, serta sesi foto bersama.

Sementara itu, Plt.Walikota Pematangsiantar dr.Susanti Dewayani.Sp.A dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kadis Pertanian Kota Pematangsiantar Ir.Ali Akbar Harahap, mengaku sangat bersyukur karena dapat hadir memenuhi undangan untuk bersilaturahmi dengan para pengusaha yang tergabung dalam DPC HIPPI Kabupaten Simalungun.

“Tentunya kegiatan silaturahmi ini dapat dijadikan sebagai momentum yang mampu memperkuat serta mempertemukan visi dan pemikiran dari pemerintah serta para pengusaha, termasuk Pemerintah Kota Pematangsiantar. Hal ini mengingat hubungan yang sangat kuat antara Kota Pematangsiantar dengan Kabupaten Simalungun, dengan kata lain, Kota Pematangsiantar tidak dapat dipisahkan dari Kabupaten Simalungun,” terangnya.

Silaturahmi, lanjutnya, secara tidak langsung juga akan berdampak pula pada tumbuhnya semangat untuk mengabdi kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Sehingga sudah seharusnya silaturahmi dijaga, agar hubungan semakin baik.

Masih kata Susanti, Halal Bi Halal yang merupakan tradisi, menjadi salah satu momentum untuk merefleksikan bahwa Islam adalah agama yang toleran, yang mengedepankan pendekatan hidup rukun dan damai dengan semua agama. Sehingga diharapkan perbedaan yang ada di tengah masyarakat bukanlah tanda untuk saling bermusuhan dan mencurigai, namun merupakan rahmat Tuhan yang maha kuasa karena Islam adalah agama Rahmatan Lil’alamin.

“Kami dari Pemerintah Kota Pematangsiantar berharap ke depannya DPC HIPPI Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun untuk selalu bekerja sama, bersinergi, dan berkolaborasi demi mensukseskan program-program Pemerintah Kota Pematangsiantar,” sebutnya.

Pemko Pematangsiantar, lanjut Susanti, mengharapkan masukan, gagasan, ide, dan lainnya dari para pengusaha untuk membangkitkan sektor ekonomi, terutama di masa pandemi Covid-19 yang masih juga belum berakhir hingga saat ini.

“Kerja sama, sinergitas, dan kolaborasi antara Pemerintah Kota Pematangsiantar dengan berbagai pihak, termasuk para pengusaha, tentunya akan mempercepat terwujudnya Kota Pematangsiantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas demi Pematangsiantar Bangkit dan Maju,” tandasnya,

Dalam kesempatan itu, Susanti tidak lupa mengajak DPC HIPPI Kabupaten Simalungun dan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan semuanya untuk selalu menjaga keharmonisan dan toleransi yang telah terjalin baik selama ini. Terlebih Pematangsiantar termasuk kota dengan tingkat toleransi terbaik di Indonesia.

“Jangan sampai muncul konflik yang bisa mengarah pada terjadinya tindakan-tindakan intoleran,” pesannya.

Hadir pada acara tersebut, anggota DPRD Simalungun Badri Kalimantan, serta para pengurus DPC HIPPI Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun.

(Julham Effendi/Andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi