Ribuan Santri dan Masyarakat Sampang Memadati Pengajian UAS

Ribuan Santri dan Masyarakat Sampang Memadati Pengajian UAS


 

Sampang, Liputan7.id – Ribuan santri dan masyarakat Sampang antusias menghadiri safari dakwah Ustadz Abdul Somad (UAS) di Sampang dengan agenda pertama UAS yakni mengisi pengajian di Yayasan Al-Hamidy Pao Paleh Laok Ketapang, Sampang. Ahad (22/05/2022).

 

Setelah dari Ponpes Al Hamidy lalu bergeser ke Ponpes Al-Ihsan Jrenguan, Kec. Omben, Sampang. Pada kedua agenda tersebut tampak berjalan dengan sukses, karena telah disambut riibuan umat Islam setempat.

 

Acara di dua lokasi tersebut masing-masing disambut oleh para masyaih, habib dan kiyai, juga dipadati santri dan masyarakat Madura. Dengan ini membuktikan bahwasanya Madura sangat antusias untuk mendengarkan dan menyaksikan secara langsung ustazd asal Melayu ini

 

Kedatangan UAS disambut oleh masyarakat dan santri Madura. Hal ini juga memastikan bahwa terkait beredarnya surat ancaman Buzzer yang sempat muncul dengan mengatasnamakan “Gerakan Santri”, ternyata hoax alias provokasi kosong (palsu).

 

Terbukti, warga Madura memadati tiap acara yang digelar dan dihadiri UAS. Masyarakat Madura terlihat mencintai ulama istikomah seperti UAS.

 

Untuk mensukseskan acara ini ketua Laskar Sakera Kecamatan Ketapang Al-Badar, Ust. Mahriyadi juga mengaku siap mengawal kegiatan Tabligh Akbar di Yayasan Al-Hamidy, Desa Pao Paleh Laok, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang.

 

Di tempat acara salah satu Panitia menegaskan, “Kami siap menantang (orang yang kontra terhadap ulama dan UAS) dan membela ulama, bila ada oknum yang mengatasnamakan Santri Madura lalu berani muncul dan menghalangi dakwah Islam.

 

“Syukur Alhamdulillah, acara tampak sukses, meriah dan berjalan dengan khidmat serta lancar,” Syukurnya,

 

Di tempat yang sama warga asal Ketapang yang ikut pengajian UAS di Ponpes Al-Hamidy Pao Pale Laok Al – Farisi mengatakan pengajian UAS sungguh enak didengar dan menggetarkan hati.

 

“Ceramah UAS enak di dengar dan mudah dimengerti, UAS ceramah membuat hati tenang dan isi ceramahnya pun lebih banyak ke pendidikan seperti hormati orang tua, guru, kiyai dan ustadz, beramal sholeh jadi baguslah karena ini dapat memotivasi kita lebih baik lagi” tutup Al-Farizi

 

DJUMADI

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi