Tak Ingin Ada Korban, Polsek Sokobanah Pasang Papan Himbauan Awas Jalan Longsor

Tak Ingin Ada Korban, Polsek Sokobanah Pasang Papan Himbauan Awas Jalan Longsor


Foto : Polsek Sokobanah Pasang Papan Himbauan 

SAMPANG,L7.ID – Mengantisipasi dan mencegah kemungkinan terjadinya kecelakaan akibat jalan longsor, minggu (22/05/2022) pukul 12.30 Wib Kapolsek Sokobanah AKP Agung Joko Haryono, beserta anggotanya memasang banner himbauan waspada awas jalan longsor di jalan Desa Bira Tengah, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, Madura.

Saat pemasangan banner himbauan Kapolsek Sokobanah AKP Agung Joko mendapatkan informasi dari salah satu masyarakat bahwa pada tahun 2020 jalan di Dusun Bandan, Desa Bira Tengah, Kecamatan Sokobanah tengah pernah mengalami longsor.

Selain memberikan informasi kepada Kapolsek Sokobanah, beberapa warga masyarakat juga membantu memasang banner himbauan yang bertujuan sebagai informasi atau pemberitahuan awal kepada pengguna jalan yang akan melewati jalan tersebut.

“Kami sudah siapkan dua banner besar ukuran 2×1,5 meter yang dipasang di jalan yang pernah longsor di Dusun Bandan, Desa Bira Tengah, agar masyarakat khususnya pengguna jalan yang akan melintas bisa lebih berhati-hati” ujar Kapolsek Sokobanah AKP Agung Joko Haryono, ke awak media, senin (23/05/2022).

Lebih lanjut  Kapolsek Sokobanah mengatakan bahwa saat pengecekan jalan raya yang menghubungkan Pasar Batulengir ke Pasar Palerenan menemukan beberapa titik jalan rusak yang membutuhkan perbaikan agar tidak menimbulkan kejadian laka lantas.

“Jalan raya yang menghubungkan pasar batu lenger ke pasar palerenan sekarang masih bisa dilewati kendaraan roda 4. Kami menemukan beberapa titik jalan yang rusak yang membutuhkan perbaikan dari dinas terkait untuk mencegah kejadian kecelakaan lalu lintas” lanjut AKP Agung Joko Haryono.

Kapolsek Sokobanah berharap kepada masyarakat maupun pengguna jalan yang akan melewati jalan raya tersebut untuk lebih berhati-hati dan selalu mematuhi rambu-rambu peringatan khususnya saat kondisi hujan agar terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan.

Sebelum meninggalkan lokasi pemasangan banner himbauan waspada awas jalan longsor di Dusun Bandan Desa Bira Tengah Sokobanah, AKP Agung Joko berpesan kepada masyarakat disekitar jalan tersebut untuk segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas maupun dirinya apabila terjadi kejadian yang membutuhkan bantuan segera dari Kepolisian.(Abdul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi