Wahana Pasar Malam Hiburan Alternatif Bagi Masyarakat Sungai Penuh

Wahana Pasar Malam Hiburan Alternatif Bagi Masyarakat Sungai Penuh


JAMBI, LIPUTAN7.ID Aktivitas pasar malam di Wilayah Jalan Pancasila Kelurahan Pondok Tinggi, Kota Sungai Penuh yang katanya ada salah satu permainan yang bermodus perjudian akan tetapi tidak seperti yang digaungkan oleh oknum-oknum yang merasa tidak senang dengan adanya keramaian.

Banyak Wahana yang ditampilkan oleh pengelola Pasar Malam dan bagi setiap orang yang akan menikmati fasilitas yang ada harus membeli karcis terlebih dahulu. Seperti juga halnya dengan permainan berhadiah, hiburan seperti lempar bola, lempar gelang.

Ada segelintir masyarakat itu permainan berbau judi, tapi banyak juga masyarakat menilai permainan tersebut tidak berbau judi, sebab ini membuat masyarakat enjoi enjoi saja, malah banyak juga orang tua membawa anak anaknya untuk uji ketangkasan atau ketrampilan anaknya dengan permainan tampa mengharapkan hadiah.

Pasar malam ini dilaksanakan oleh dua organisasi ojek dari Pondok Tinggi, Ojek PSPT dan OJEK POOK dan perizinannya mulai dari tingkat pememerintah setempat, unsur Adat, itulah yang menjadi dasar yang berwajib untuk mengeluarkan Izin keramaian.

Buk Dewi Cs selaku pengunjung merasa terhibur dikarenakan sudah lama tidak menikmati hiburan terbuka seperti Pasar Malam ini karena adanya wabah pandemi Covid 19.

“Dulu Hiburan ini katanya pernah ada, ditempat yang sama, tapi sayang saat itu musim hujan,” ujar Dewi yang diiyakan oleh teman-temannya. Minggu, (22/05/2022).

Ketua pelaksana (Andi) mengatakan, pasar malam ini sengaja kita undang ke Pondok Tinggi Kota Sungai Penuh, setelah paska Covid 19 melanda, masyarakat butuh hiburan dan butuh pendapatan.

“Kami pengojek bersyukur bisa berbuat untuk masyarakat ekonomi lemah bisa berdagang dilokasi pasar malam ini dan Anggota Ojek juga bisa menambah pendapatannya dengan Jasa perparkiran Kendaraan Mobil dan Motor, mudah-mudahan dalam pelaksanaannya aman-aman saja seperti yang sudah dilakukan di Kabupaten Kerinci,” ujar Andi. (Toni/Andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi