Belum Ada Titik Temu, Karyawan Pabrik Kayu Di Bungah Gresik Bertenda Di Depan Perusahaan

Belum Ada Titik Temu, Karyawan Pabrik Kayu Di Bungah Gresik Bertenda Di Depan Perusahaan


GRESIK, LIPUTAN7.ID Dihari ke 11 mogok kerja, Puluhan Karyawan CV. Cipta Manunggal Abadi masih semangat bertahan didepan Perusahaan yang berada di Jalan Raya Bungah km 37 Bungah Gresik untuk memperjuangkan haknya. Selasa, (24/05/2022).

Para karyawan tersebut melakukan mogok mulai tanggal 14 Mei yang lalu lantaran perusahaan belum juga memenuhi hak hak normatif pekerja mulai bulan Maret 2022.
Perusahaan juga dinilai tidak memberikan kejelasan status 107 pekerja dengan menempel pengumuman yang isinya meliburkan seluruh pekerjanya mulai tanggal 14 Mei 2022 sampai dengan adanya pemberitahuan dari pimpinan perusahaan.

Saat ditemui awak media,Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang SP. Kahut SPSI Gresik Budi Setiawan mengatakan, ada beberapa hal yang menjadi dasar para karyawan melakukan aksi mogok kerja, diantaranya ialah :

– Bahwa CV. Cipta Manunggal Abadi belum membayar upah pekerjanya sejak bulan Maret Tahun 2022.
– Bahwa CV. Cipta Manunggal Abadi belum membayar tunjangan hari raya Tahun 2022 kepada pekerjanya.

“Sudah hampir 2 Minggu kawan kawan bertahan untuk meminta haknya namun belum ada titik temu. Kami dari pihak DPC sudah menjembatani namun sejauh ini pihak perusahaan belum bisa memberikan hak hak yang diminta oleh pekerja,” ujarnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Bungah Sujito mengatakan, sudah melakukan upaya upaya penyelesaian antara pekerja dengan pengusaha serta menjembatani agar dapat menemukan solusi terbaik atau win win solution.

“Aksi yang digelar para karyawan sejak hampir 2 Minggu ini dilakukan dengan membangun tenda, berkumpul sambil membentangkan spanduk dan banner yang berisi tuntutan mereka,” tutupnya.

(Edy/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi