Menjunjung Tinggi Hak Masyarakat, Pemilihan BPD diDesa Jrengik, Rasa Pilkades

Menjunjung Tinggi Hak Masyarakat, Pemilihan BPD diDesa Jrengik, Rasa Pilkades


SAMPANG,L7.ID – Mengapresiasi pemilihan BPD di Desa Jrengik, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Pemilihan BPD di Desa Jrengik  dilakukan secara demokratis. Ini Pemilihan bagaikan sebuah pesta Pilkades ada bilik suara, saksi, kertas pencoblosan dan tentunya panitia pemungutan suara.

Pemilihan secara demokratis itu disambut antusias oleh masyarakat Desa Jrengik. Warga yang memenuhi syarat untuk mencoblos tampak kompak dan menuju balai desa untuk menyalurkan hak pilihnya.

Ketua Panitia Pemilihan BPD  mengatakan, pemilihan BPD  secara langsung ini baru pertama kali dilakukan di Desa Jrengik. Adapun tujuan digelarnya pemilihan secara demokratis ini, yakni sebagai langkah untuk pembelajaran berdemokrasi bagi warga.

“Pemilihan Kepala BPD disini sangat unik, karena baru pertama kali dilakukan secara demokratis, sebagai pembelajaran warga dalam menyalurkan aspirasi sesuai hati nuraninya,” katanya.

Sebelumnya, pemilihan BPD di wilayah setempat juga dilakukan dengan cara dipilih, namun caranya berbeda untuk itu, pihak panitia melakukan inovasi, mengubah pemilihan BPD secara demokratis bagaikan Pilkades.

“Meskipun hanya memilih BPD tetapi juga sangat menentukan kemajuan dan kesejahteraan masyarakatnya. Karena BPD  ini dipilih langsung oleh masyarakat, ” ujar ucap Mahfud melalu Via WA.

Mahfud  berharap, dengan adanya pemilihan BPD  secara demokratis ini bisa menjaga rasa persatuan, gotong royong di tengah masyarakat.Senin,(23/5/23) Malam.

“Mudah-mudahan pemilihan BPD di Desa Jrengik ini bisa menjadi contoh bagi daerah lain. Karena pemilihan seperti ini tentunya dapat menarik perhatian masyarakat untuk memilih dan tidak golput, apa lagi ini adalah tahun politik dimana kita akan melaksanakan Pilpres dan Pileg nantinya,” ungkapnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat setempat, sangat mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh panitia pemilihan BPD menurutnya, pemilihan secara demokratis seperti ini harus tetap dilakukan kedepannya.

“Ya, selain unik, ide yang digagas Ketua Panitia Mahfud juga sangat bagus, karena saat ini pemilihan tidak dilakukan seperti biasanya tapi di coblos , seperti pemilkades, ” ungkapnya.

Diketahui, dalam pemilihan tersebut diikuti oleh enam calon bpd  yakni 1.Mukaddam 2.Haji 3.Abd Hafid 4.Domiri 5.H Romli Hasan 6.Arip andriyanto

PJ Kepala Desa Jrengik  Suwono, ia  berharap kepada Ketua BPD  terpilih agar dapat bersinergi dan menjalankan program yang ada di Kabupaten, Kecamatan maupun Desa.

“Kami berharap kepada BPD  terpilih dapat menjalankan amanat dari pemerintah daerah. Karena BPD  merupakan wakil rakyat di desa yang menyampaikan keluhan warga ke pihak desa dan kami juga berharap, sebagai wakil rakyat di desa dapat menyambung aspirasinya,”pungkasnya.(Abdul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi