Pratikno Minta Pejabat Bupati Jepara Yang Baru Bersinergi Dengan Semua Pihak

Pratikno Minta Pejabat Bupati Jepara Yang Baru Bersinergi Dengan Semua Pihak


JEPARA, LIPUTAN7.ID Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jepara H. Pratikno memberikan harapan dan masukan kepada Pejabat (Pj) Bupati Jepara yg baru Edy Supriyanta, ATD, SH, MM (57) dalam memimpin Jepara ke depan. Hal itu disampaikan kepada awak media Liputan7.id di kantor DPD Nasdem Jepara Jalan Km sukri 66 Kelurahan Protoyudan Kabupaten Jepara Jawa Tengah. Selasa, (24/5/2022).

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota serentak akan digelar pada hari Rabu, (27/11/2024).

Sementara Pilkada Pemilihan Bupati Jepara Tahun ini di tunda hingga tanggal (27/11/2024), karena Pemilu serentak membuat Jabatan Bupati Jepara kosong hingga 2024.

Kekosongan tersebut kini di isi oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah Edy Supriyanta, ATD, SH, MM (57) ditunjuk oleh Menteri Dalam Negeri sebagai Penjabat (Pj) Bupati Jepara.yang baru dilantik oleh Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah, Minggu (22/5/2022).

Sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jepara, H. Pratikno memberikan harapan dan masukan kepada Pejabat (Pj) Bupati Jepara yang baru untuk tidak terlibat dalam ranah politik yang berkembang. Karena Jabatan Pejabat (Pj) Bupati seorang profesional murni dari Pejabat ASN, diharapkan bisa menjadi dirijen yang baik untuk menciptakan harmonisasi perpolitikan di Kabupaten Jepara.

“Menggali potensi wisata yang dirasa masih kurang dalam pengelolaan pendapatan. Potensi wisata yang ada di Jepara sangatlah besar tapi selama ini pendapatan dan pemasukkan belum seimbang, besar pasak dari pada tiang,” tuturnya.

Lebih lanjut H. Pratikno berharap untuk Pejabat (Pj) Bupati yang baru ada beberapa poin penting yang harus di jalankan :

(1). Bisa menyelaraskan birokrasi ASN dan OPD Jepara.

(2). Menjaga sistem merit ASN Jepara sesuai dengan regulasi dan UU serta sesuai dgn Kompetensi dan Kemampuan (SDM).

(3). Mempunyai trobosan dan mengoptimalkan terkait dengan peningkatan sektor pendapatan karena potensi itu ada dan besar sekali yang meliputi, pariwisata, sektor industri, sumber daya alam, serta BUMD dan lain sebagainya.

(4). Bisa membangun sinergitas dengan Forkompimda dan DPRD Jepara.

(5). Rangkul semua pihak Ormas, Tokoh Agama, Media dan LSM. ini penting untuk menjadi orkrestra secara bersama-sama membangun Jepara.

(6). Mau mendengarkan dan menampung saran masukan semua pihak untuk refrensi kebijakan.

(7). Membentuk satgas klinik jalan yang bertugas 24 jam untuk menangani lobang-lobang jalan Kabupaten dan Poros Desa bagian Selatan, Tengah dan Utara, agar lubang segera cepat ditambal untuk menjaga keselamatan pengguna jalan dari kecelakaan dan agar lubang jalan tidak semakin membesar.

(8). Memperhatikan status jalan terkait dengan Investor, terutama fasiltas jalan akses Kawasan Industri, Kawasan Obyek Vital Negara (PLTU).

“Semoga Pejabat (Pj) Bupati Jepara yang baru, Edy Supriyanta, ATD., S.H., M.M., bisa amanah dalam menjalankan tugas dan membawa kesejahteraan untuk warga masyarakat Kabupaten Jepara,” pungkas Pratikno.

(Edy Putra/Andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi