Puluhan Penyuluh Agama Islam Di Aceh Utara Ikuti Diklat Media Berbasis TIK

Puluhan Penyuluh Agama Islam Di Aceh Utara Ikuti Diklat Media Berbasis TIK


LHOKSUKON, LIPUTAN7.ID Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Aceh menyelenggarakan PDWK tentang pelatihan media penyuluhan berbasis TIK angkatan IV di lingkungan Kementerian Agama kabupaten Aceh Utara yang di selenggarakan selama 6 hari mulai tanggal 23 s.d. 28 Mei 2022. Selasa, (24/05/2022).

Berdasarkan pantauan media ini, bahwa terdapat 40 peserta yang terdiri dari penyuluh PNS dan penyuluh Non PNS di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Utara itu dilatih penggunaan media dakwah berbasis teknologi informasi dan komunikasi, dipusatkan di Aula MAN 2 Aceh Utara.

kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap penyuluh agama.

Selain itu, pelatihan tersebut juga diharapkan agar mampu mendidik dan melatih penyuluh dalam menyampaikan penyuluhan kepada masyarakat, dengan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi (TIK), sehingga mampu melaksanakan tugas secara profesional.

Seiring perkembangan zaman, aktifitas dakwah di era 4.0 saat ini tidak cukup hanya dengan menggunakan media-media tradisional, seperti melalui ceramah-ceramah dan pengajian-pengajian yang masih menggunakan media komunikasi oral atau tutur.

Penggunaan media-media komunikasi modern sesuai dengan tarap perkembangan daya fikir manusia, diharapkan agar bisa dimanfaatkan sedemikian rupa oleh para Penyuluh Agama Islam ini, agar dakwah Islam lebih mengena sasaran dan tidak out of date. (Murhaban/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi