Gedung Juang 45 Pematangsiantar Dilalap Si Jago Merah

Gedung Juang 45 Pematangsiantar Dilalap Si Jago Merah


PEMATANGSIANTAR, LIPUTAN7.ID  Gedung Juang 1945 yang terletak di Jalan Merdeka, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar dilalap si jago merah. Rabu, (25/05/2022) sekira pukul 08.20 WIB.

Dari Pantauan dilokasi, Ruangan yang terbakar sebagian berasal dari lantai Dua. Suasana Pagi di pusat Kota Pematangsiantar pun sempat heboh atas kejadian ini. Seorang pengendara sepeda motor berteriak, menyampaikan informasi kebakaran dari luar Gedung Juang 45 atau sering juga disebut Gedung Nasional.

Sejumlah pengurus gereja yang menggunakan fasilitas lantai satu Gedung Juang 45 pun tampak khawatir, Tak ingin barang-barangnya ikut terbakar mereka pun segera mengevakuasi barang-barang milik gereja untuk di selamatkan.

Dari Informasi yang berhasil dihimpun oleh awak media terbakarnya Gedung Juang 45 diketahui saat sejumlah pengurus gereja tersebut sedang bermain tenis meja di lantai satu.

“Kami lagi main tenis meja. Ada orang dari luar teriak kebakaran. Awalnya kami gak tahu (meski mereka berada di dalam gedung),” ujar salah satu pengurus gereja di Gedung Juang 45 Kota Pematangsiantar.

Tidak menunggu lama, dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Pemko Pematangsiantar beserta sejumlah petugas Damkar tiba di lokasi kebakaran. Petugas langsung menerobos lantai dua untuk memadamkan api.
Tampak petugas menyemprotkan air ke arah dinding dan plafon bagian dalam Gedung Juang 45, atau ruangan Kantor Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan dan Aneka Usaha (PD PAUS). Api pun dapat dikuasai petugas Damkar, dan kemudian berhasil dipadamkan.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui pasti penyebabnya, Namun menurut Keterangan Dari Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Kabid Damkar) Sat Pol PP Kota Pematangsiantar, Josua Sihaloho mengatakan, Saat mendapatkan informasi mereka langsung bergerak menuju Gedung Juang 45 dimana terjadi kebakaran.

“Ada dugaan kebakaran ini terjadi karena Anak Punk yang sering mangkal di Gedung Juang,” ujar Josua.

Saat ini, katanya lebih lanjut, Anak-anak jalanan tersebut sedang dicari keberadaanya.

“Kepulan asap dari bangunan juga pernah terjadi yang disebabkan ulah anak jalanan membakar sampah di lantai Dua bangunan,” pungkasnya.

(Julham Efendi/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi