Plt. Walikota Pematangsiantar Berikan Apresiasi Kepada Sanggar Sihoda

Plt. Walikota Pematangsiantar Berikan Apresiasi Kepada Sanggar Sihoda


PEMATANGSIANTAR, LIPUTAN7.ID  Plt.Walikota Pematangsiantar dr.Susanti Dewayani.Sp.A, menghadiri acara Gerakan Marharoan Bolon Simalungun Home Dancer (Sihoda) Goes To Europe yang digelar di Pelataran Parkir Pariwisata. Selasa, (24/5/2022).

Plt.Walikota Pematangsiantar dr.Susanti Dewayani.Sp.A dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Sanggar Sihoda Pematangsiantar yang melakukan kegiatan secara bergotong-royong untuk mendukung penampilan di Polandia, dan mengajak seluruh masyarakat untuk memberikan dukungan agar jangan sampai Sihoda batal berangkat ke Polandia karena ada kendala.

“Saya di sini tadi cukup terharu melihat anak-anak kita, ada adik kita, teman-teman kita dengan begitu semangatnya tanpa lelah setiap hari terus berlatih untuk menunjukkan penampilan yang sempurna pada hari perlombaan nanti di Polandia,” katanya.

Plt.Walikota Pematangsiantar dr.Susanti Dewayani.Sp.A mengajak semua yang hadir, para orang tua, ASN, dan pimpinan OPD Pemerintah Kota Pematangsiantar untuk merasa tergugah dan mendukung kegiatan tersebut yang tentunya keberangkatan mereka nanti akan membawa harum nama Kota Pematangsiantar khususnya dan nama bangsa dan Negara Indonesia ke mancanegara yang tentunya juga sejalan dengan program Kota Pematangsiantar menjadi destinasi wisata, bukan sekadar Kota Transit,” lanjutnya.

“Saya mengucapkan selamat kepada Sanggar Tari Sihoda. Semoga nanti di Polandia acaranya dapat berjalan lancar dan selamat sampai tujuan. Kembali ke Tanah Air tanpa kurang apapun. Selamat menjadi Duta Budaya Bangsa demi Pematangsiantar Bangkit dan Maju,” tukasnya.

Founder Sanggar Sihoda, Laura Sinaga, menerangkan tujuan dirinya mendirikan Sihoda sebagai wadah untuk mengembangkan kebudayaan, terutama kesenian tari terkhusus tari etnis Simalungun.

Sehingga, lanjutnya, Sihoda menjadi tempat regenerasi penari bagi anak muda untuk kembali membangkitkan tari tradisional terutama tari simalungun di Kota Pematangsiantar.

Untuk keberangkatan ke XXXVI Internasional Folklore Meeting 2022 di Polandia, Sihoda memberangkatkan 14 penari, 4 musisi, dan 4 official.

“Dan kami dari Sihoda mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Pematangsiantar yang telah mendukung Sihoda untuk berangkat ke Polandia,” tambahnya.

Tampak hadir, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematangsiantar Budi Utari Siregar AP, para Asisten dan Staf Wali Kota Pematangsiantar, para pimpinan OPD, para camat se-Kota Pematangsiantar, dan tamu undangan lainnya.

(Julham Efendi/Andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi