Walau Dalam Keterbatasan Ruang Kelas, SMPTK JIMERO Tetap Eksis Melaksanakan Ujian Akhir Semester

Walau Dalam Keterbatasan Ruang Kelas, SMPTK JIMERO Tetap Eksis Melaksanakan Ujian Akhir Semester


SORONG, LIPUTAN7.ID Pelaksanaan Ujian Akhir Semester atau Penilaian Kenaikan Kelas (PKK), Sekolah Menengah Pertama Teologi Kristen (SMP TK) Jimero Kota Sorong dimulai pada tanggal 23 Mei sampai dengan 31 Mei 2022.

Saat di konfirmasi awakmedia, Kepala Sekolah Yuliana Yerusa, S.Pd mengatakan, Peserta didik yang mengikuti PKK dimaksud berjumlah 43 orang untuk kelas VII dan 51 orang untuk kelas VIII , yang mana Peserta didiknya 90 persen adalah putra putri Papua asal Kokoda yang bertempat tinggal di kompleks Bandara Deo kelurahan Klasabi Distrik Manoi Kota Sorong.

“Untuk melaksanakan proses belajar mengajar sampai dengan pelaksanaan PKK masih banyak keterbatasan dan kendala yang dihadapi,” tuturnya. Rabu, (25/05/2022).

Yuliana menambahkan, SMPTK Jimero belum punya Gedung sendiri dan sementara masih pinjam pakai, Hal ini mempengaruhi keaktifan peserta didik, dan minimnya kemampuan orang tua dalam pembiayaan sekolah tapi untuk mewujudkan kecerdasan anak Bangsa adalah menjadi tanggung jawab Negara beserta kami.

“Meskipun fakta keterbatasan yang dialami, namun tidak mengurangi semangat para Guru mencari para siswa di Rumah-Rumah untuk memberikan dukungan perhatian kepada para Orangtua dan siswa untuk tetap bersekolah dan mengikuti PKK Tahun Pelajaran 2021/2022,” jelasnya.

“Saya berharap Kementerian Agama melalui Dirjen Bimas Kristen dan Kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua Barat dapat memberikan sarana Gedung belajar atau Ruang Kelas Baru dan perhatian pemerataan insentif bagi guru-guru di SMPTK Jimero Kota Sorong,” tandasnya.

“Pendidikan adalah Hak Mutlak Anak Bangsa, sebagaimana yang di tetapkan oleh Undang-Undang dan menjadi Program kerja penting dalam kebinet Presiden Jokowi, tapi sayang pemerataan belum sempurna, dan perlu kembali di sempurnakan, semoga kedepannya, anak-anak didikku dapat menikmati ruang Ruang Kelas baru serta selalu semangat dalam menempuh Pendidikan,” tutupnya. (Jimbris/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi