Jokowi Menjadi Wali Nikah Di Pernikahan Adiknya, Acara Berlangsung Hikmat Di Solo

Jokowi Menjadi Wali Nikah Di Pernikahan Adiknya, Acara Berlangsung Hikmat Di Solo


SOLO, LIPUTAN7.ID Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Wali nikah dalam pernikahan Adiknya, Hj Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi Prof Dr H Anwar Usman yang dilaksanakan pada Kamis 26/5/2022 pukul 10.00 Wib di Graha Saba Buana Solo Jawa Tengah.

Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman resmi menikahi Adik Presiden Joko Widodo, Idayati, seusai mengucapkan Ijab Kabul pernikahan pada Kamis pagi (26/5/2022).

Dalam tayangan streaming, nampak Anwar Usman yang berbalut jas berwarna putih tampak lancar mengucap Ijab sambil menggenggam tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menjadi wali nikah Idayati.

“Saudara Prof Dr H Anwar Usman bin H Usman saya nikahkan dan saya jodohkan dengan Saudari Perempuan saya, Idayati Binti Notomihardjo, nikah dengan engkau, dengan mas kawin berupa seperangkat alat sholat dan sebuah jam tangan dibayar tunai,” ucap Jokowi.

“Saya terima nikahnya dan jodohnya, Idayati binti Notomihardjo dengan mahar tersebut tunai,” jawab Anwar Usman sambil menjabat tangan Presiden Jokowi.

Pada proses akad nikah, tampak hadir Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang menjadi saksi nikah dari mempelai wanita, Idayati.

Sementara saksi nikah dari mempelai pria atau Anwar Usman adalah Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Penghulu dalam pernikahan Anwar Usman adalah Arba’in Basyar dari Kantor Urusan Agama Kecamatan Banjarsari.

Seusai prosesi ijab kabul, prosesi akad nikah Anwar Usman dan Idayati dilanjutkan dengan mendengarkan pembacaan ayat Kursi oleh H Agus Ma’arif.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju nampak hadir, antara lain : Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly, dan Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Koto Solo Gibran Rakabuming Raka.

(Puji S/Andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi