Dua IRT Kurir Narkoba Antar Provinsi Di Amankan Tim Res Narkoba Polres Pagar Alam Sumsel

Dua IRT Kurir Narkoba Antar Provinsi Di Amankan Tim Res Narkoba Polres Pagar Alam Sumsel


PAGAR ALAM, LIPUTAN7.ID Polres Pagar Alam Polda Sumatera Selatan  kembali mengamankan tersangka penyalagunaan Narkoba, Kali ini jajaran Sat Res Narkoba yang di Pimpin oleh IPTU Sutioso SH, MH berhasil menangkap Dua kaki tangan (kurir_Red) jaringan Narkoba antar Provinsi .

Dimana salah satu tersangka LM (37) merupakan warga Kabupaten Siak Provinsi Riau dan BP (27) warga Nusa Indah Kelurahan Tebat Giri Indah Kota Pagaralam.

Kapolres Pagar Alam AKBP Arif Harsono, SIK didampingi Kasat Narkoba IPTU Sutioso, SH, MH saat Press Confrence membenarkan adanya penangkapan dua wanita yang menjadi kurir tersebut.

AKBP Arif memaparkan, Kronologis penangkapan Kedua tersangka yaitu pada hari Senin (23/5) sekira pukul 23.00 wib anggota sat res narkoba melakukan pengamanan terhadap 1 (satu) orang perempuan di tempat kediamannya di Nusa Indah Kota Pagaralam.

“Ketika diamankan dilakukan pemeriksaan terhadap badan dan tempat tinggalnya dan ditemukanlah barang bukti berupa 4 (Empat) paket Narkotika jenis Sabu dan 4 (Empat) buah plastik klip bening. Kemudian di tanyakan kepada terlapor perihal barang bukti tersebut dan terlapor mengakui jika barang bukti tersebut didapatnya dari seorang perempuan yang bernama LM yang datang dari Riau,” paparnya. Jum’at, (27/05/2022).

AKBP Arif menambahkan, Kemudian pada Selasa (24/5) sekira pukul 00.30 WIB anggota menelusuri informasi dari tersangka BP (27). selanjutnya Sat Res Narkoba melakukan pengamanan terhadap 1 (Satu) orang Perempuan yaitu LM (37) di kamar 2.C hotel Dharma Karya Kelurahan Kuripan Babas.

“Berdasarkan keterangan tersangka BP yang menjelaskan jika barang bukti Narkotika jenis sabu yang ada padanya berasal dari terlapor. Ketika diamankan dilakukan pemeriksaan terhadap badan dan tempat tinggalnya dan ditemukanlah barang bukti berupa 1(Satu) paket narkotika jenis sabu, 1 (Satu) buah alat hisap sabu / Bong, 1 (Satu) buah pipet kaca, dan 1 (Satu) buah jarum yang disimpannya di dalam tas make up Warna Cokelat,” tambahnya.

Terlapor mengakui jika dirinya memasukkan narkotika jenis shabu sebanyak 1 (satu) ons dari Riau ke Kota Pagaralam pada hari jumat (20/5).

Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono SH SIK mengatakan, bahwa tersangka mengakui jika ia disuruh oleh saudara YN (DPO) untuk mengantarkannya kepada BP dan SN (DPO) di Kota Pagaralam dan akan mendapatkan upah sebesar Rp5.000.000.

“Dari hasil penyilidikan kita kedua tersangka ini merupakan bandar narkoba jaringan antar provinsi. Bahkan dari keterangan tersangka mereka sudah sekira 4 tahun melakukan hal ini,”tegas Kapolres.

“Dari tersangka BP (27) anggota berhasil mengamankan barang bukti narkoba jenis shabu seberat 13,57 gram. Sedangkan dari tersangka LM (37) berhasil diamankan barang bukti terduga shabus seberat 2,85 gram,” tungkas Kapolres.

(Belly Steven/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi