Si Jago Merah Ludeskan 4 Kios Pasar Kelet Jepara

Si Jago Merah Ludeskan 4 Kios Pasar Kelet Jepara


JEPARA, LIPUTAN7.ID Pasar Kelet Kecamatan Keling Jepara bagian utara, sempat membuat geger warga sekitar. Gegara kebakaran cukup besar pada Kamis (26/5/2022) sekira pukul 15.30 Wib. Hal ini mengakibatkan kemacetan lalu lintas sebab posisi di seberang jalan raya Kelet-Jepara Jawa Tengah.

Si jago merah akibatkan empat kios yang terbakar milik pedagang sembako dan pakaian. Bahkan, salah satu kios merupakan toko emas. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kasi Damkar Kabupaten Jepara Surona mengatakan, setelah mendapatkan informasi kebakaran, pihaknya langsung menuju ke lokasi. Namun jarak yang harus ditempuh memang cukup jauh, apalagi kondisi jalan licin karena hujan. Tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

“Dua unit dari Mako dan satu unit dari PLTU. Api padam pukul 18.00 WIB,” kata Surona. Jum’at, (27/05/2022).

“Dalam proses pemadanam, pihaknya memang agak terkendala dengan suplai air. Untungnya langsung mendapatkan air dan tambahan mobil pemadam kebakaran dari PLTU Jepara,” imbuhnya

Selain itu, kebakaran juga mengundang keramaian, karena banyak warga yang menonton yang mengakibatkan mengganggu lalu lintas dari Tim pemadam. Setelah tiba di lokasi, pihaknya mampu memadamkan api dalam waktu 30 Menit.

“Usai api padam, selanjutnya dilakukan proses pendinginan,” tutur Surona.

Kapolsek Keling AKP Hadi Riyono menjelaskan, dugaan sementara kebakaran tersebut diakibatkan oleh konsleting listrik. Karena Keempat tempat jualan tersebut saling berdekatan, dan api mudah merambat. Dan dari peristiwa kebakaran tersebut, belum bisa memastikan kerugiannya. Sebab penghitungan masih dilakukan pemilik kios masing-masing.

“Saat diketahui ada kebakaran, pemilik Toko yang berada tak jauh dari lokasi langsung berdatangan dan menyelamatkan barang dagangannya masing-masing,” tutupnya.

(Edy Putra/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi