Upah Tak Kunjung Cair, Pekerja Proyek Siring Irigasi Desa Cahaya Alam Tahun 2021 Geram

Upah Tak Kunjung Cair, Pekerja Proyek Siring Irigasi Desa Cahaya Alam Tahun 2021 Geram


MUARA ENIM, LIPUTAN7.ID Problem pembayaran upah pekerja Proyek Rehabilitasi saluran Irigasi Tahun 2021 di Desa Cahaya Alam Kecamatan Semende Darat Ulu Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan, pekerja menuntut Kepala Desa Cahaya Alam agar cepat memecahkan masalah ini dengan kontraktor yang bersangkutan.

Salah satu pekerja yang tak mau disebutkan namanya mengaku, sudah kurang lebih 6 Bulan upahnya dan para pekerja lainnya belum diberikan oleh Kepala Desa Cahaya Alam selaku penanggung jawab upah para pekerja tersebut. Juma’at, (27/05/2022) Pukul 09:00 WIB.

Dia bersama 11 Teman lainya merupakan pekerja angkut material ke Lokasi dimana proyek tersebut dikerjakan. Dari hasil pantauan Media Liputan7.id proyek tersebut sudah lama rampung.

“Upah kerja kami sudah hampir 7 bulan belum diberikan oleh kepala desa cahaya alam selaku penanggung jawab upah para pekerja tersebut, padahal proyek tersebut sudah lama selesai,” tuturnya.

Pihaknya mengakui memang sudah ada upah yang diberikan tapi itu hanya beberapa orang saja dan tidak sampai sebagian.

“Saya sudah sering mendatangi dan menghubungi Via Whatsapp Kepala Desa Cahaya Alam (Amrullah), namun tidak ada hasil, alasannya Dana dari Kontraktor belum cair dan hanya janji manis Satu Bulan lagi cair, Satu Minggu lagi cair tapi bahkan sampai saat ini belum ada,” tambahnya.

Dia berharap agar hasil jeri payahnya dan teman–temannya segera diusahakan oleh Kepala Desa selaku penanggung jawab upah tersebut.

“Saya harap hak kami secepatnya diusahakanlah, lagian upah kami tak seberapa kok dengan nilai kontrak yang didapatkan,” keluhnya.

Kepala Desa Cahaya Alam, Amrullah selaku penanggung jawab upah angkut material proyek tersebut saat dihubungi awak media melalui pesan whatsapp mengatakan, Minggu ini akan cair.

“Iya, kata pak haji Minggu ini cair,” jawabnya.

(Alfinwandra/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi