Winarni Buka Pembinaan Administrasi TP PKK Di Kecamatan Candipuro

Winarni Buka Pembinaan Administrasi TP PKK Di Kecamatan Candipuro


LAMPUNG SELATAN, LIPUTAN7.ID Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto membuka kegiatan Pembinaan Administrasi TP PKK Kabupaten kepada TP PKK Desa se-Kecamatan Candipuro, Jum’at (27/5/2022).

Kegiatan yang diikuti oleh TP PKK se-Kecamatan Candipuro ini, berlangsung di Balai Desa Rantau Minyak, Kecamatan Candipuro.

Hadir pada kegiatan itu Kepala Dinas TPH Bun Bibit Purwanto, Kepala Dinas PMD Erdiansyah, Perwakilan BNNK Lampung Selatan Sumarman, Forkopimcam Candipuro, Kepala Desa se-Kecamatan Candipuro beserta Ketua TP PKK Desa.

Mengawali kegiatan itu, Plt. Camat Candipuro Ahmad Selatan mengucapkan Selamat datang dan menyampaikan rasa terimakasih kepada Ketua Tim Penggerak PKK yang selalu hadir dalam setiap kegiatan di Kecamatan Candipuro.

Dirinya juga menyampaikan, pelaksanaan Pembinaan Administrasi TP PKK diwilayahnya dirangkai dengan kegiatan Khitan masal, pengobatan gratis dan bazar hasil kerajinan dari tiap Desa.

“Disini juga dilaksanakan kegiatan khitan massal dan pengiobatan gratis untuk masyarakat. Izin melaporkan ibu, kami juga sedang membentuk taman dan kantin PKK yang merupakan dana dari gotong royong dari Desa untuk Tim Penggerak PKK yang mandiri,” ujarnya.

Sementara itu, Winarni dalam sambutannya meyampaikan apresiasi kepada peringkat Kecamatan dan Desa, yang telah mempersiapkan kegiatan tersebut dengan baik.

Pada kesempatan itu, Winarni menyampaikan agar segera dibentuk Dasawisma yang merata di setiap Desa. Menurutnya, Dasawisma ini adalah Ujung tombak untuk bergerak dalam memberdayakan keluarga di tingkat Desa dan majunya Kabupaten itu dilihat dari Kecamatan sampai tingkat keluarga.

“Majunya kabupaten dilihat dari mulai dari tingkat Kecamatan hingga tingkat yang paling terkecil yaitu keluarga,” ucapnya.

Selain itu, terkait Indeks Pembangunan Manusia winarni mengatakan bahwa pendidikan, kesehatan, dan perekonomian masyarakat merupakan tiga hal yang harus ditingkatkan untuk kemajuan dearah.

Dibidang pendidikan, Winarni menghimbau agar mendata anak yang putus sekolah untuk bisa diajukan dan dibantu agar bisa kembali sekolah. Kemudian, dibidang Kesehatan Winarni mengatakan terpaksa (PHBS) perilaku hidup bersih dan sehat dan menjaga lingkungan sehat di tingkat keluarga dan masyarakat.

Kemudian, mengenai program yang sedang diupayakan, Winarni mengungkapkan sangat mendukung dan apresiasi untuk membantu menjadikan Candipuro sebagai Destinasi Wisata berbasis UMKM dan membantu kemajuan Kabupaten Lampung Selatan.

“Program tersebut segera di laksanakan dan diselesaikan dengan kerjasama dan gotong royong semua Desa untuk Candipuro menjadi Destinasi Wisata berbasis UMKM,” ungkapnya.

Diakhir kegiatan, Winarni juga sempat menyapa para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan mengunjungi pelaksanaan khitan masal serta pelayanan Kesehatan gratis. (Nzr/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi