Plt Walikota Pematangsiantar Puji Film Ngeri-Ngeri Sedap Gambarkan Nilai Luhur Budaya Batak

Plt Walikota Pematangsiantar Puji Film Ngeri-Ngeri Sedap Gambarkan Nilai Luhur Budaya Batak


PEMATANGSIANTAR,L7.ID,Film nasional Ngeri-Ngeri Sedap yang direncanakan mulai tayang di bioskop 2 Juni 2022, diputar perdana di CinePolis, Jalan Medan Pematangsiantar, Sabtu (28/5/2022) pukul 16.00 WIB. Dalam penayangan perdana tersebut, Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani, berkesempatan menyaksikannya.

Usai menonton, Plt Walikota Pematangsiantar dr.Susanti Dewayani, didampingi Ketua Dekranasda Pematangsiantar HK Erizal Ginting mengatakan, film Ngeri-Ngeri Sedap merupakan film komedi situasional dan romantis.

“Film ini sangat lengkap, yang menggambarkan nilai-nilai luhur budaya terutama budaya Batak juga menggambarkan bagaimana mempertahankan keutuhan rumah tangga, bagaimana orang tua dan anak-anaknya harus bersikap dalam kehidupan sehari-hari. Film ini betul-betul nyata dan realistis,” terangnya.

Plt Walikota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani, iapun mengajak masyarakat Kota Pematangsiantar untuk menonton film Ngeri-Ngeri Sedap yang akan mulai tayang di bioskop di seluruh Indonesia, 2 Juni 2022 yang akan datang.

“Film ini sangat realistis di kehidupan kita sehari-hari dan film ini banyak memberikan makna buat kita orang tua dan anak-anak kita,” tambahnya.

Sementara itu, sutradara sekaligus penulis naskah film Ngeri-Ngeri Sedap Bene Dion Rajagukguk didampingi sejumlah pemeran film tersebut menjelaskan, film Ngeri Ngeri Sedap menceritakan tentang hubungan sebuah keluarga dengan empat anak. Masing-masing anak memiliki masalahnya sendiri, yang pastinya dekat dengan kehidupan di sekitar kita.

Dari keempat kakak-beradik ini, tiga di antaranya lebih suka menetap di perantauan. Padahal orang tua mereka merindukan anak-anaknya pulang ke kampung halaman.

Sampai akhirnya orang tua mereka berpura-pura bertengkar dan ingin bercerai. Hal itu dilakukan demi mendapatkan perhatian anak-anaknya.

Turut hadir pada acara tersebut Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka SIP, anggota DPRD Kota Pematangsiantar Boy Iskandar Warongan, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pematangsiantar Mardiana SH.(Zulfandi Kusnomo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi