PDWK Media Penyuluhan Berbasis TIK di Aceh Utara Resmi di Tutup, Peserta Ucapkan Terimakasih

PDWK Media Penyuluhan Berbasis TIK di Aceh Utara Resmi di Tutup, Peserta Ucapkan Terimakasih


PDWK Media Penyuluhan Berbasis TIK Resmi di Tutup

ACEH UTARA,L7.ID – Kepala Balai Diklat Keagamaan (BDK) Aceh H. Muhammad Halomoan, melalui Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) BDK Aceh, Zahrul Buadi, resmi menutup PDWK Media Penyuluhan Berbasis TIK Angkatan IV yang diselenggarakan sejak tanggal 23 s.d 28 Mei, di Aula MAN 2 Aceh Utara, Sabtu (28/05/2022).

Tgk Murhaban salah seorang peserta yang juga sebagai Ketua pada acara PDWK ini, mewakili seluruh peserta dirinya mengungkapkan rasa bangganya, atas terpilihnya sejumlah 40 orang sebagai peserta dan mendapatkan ilmu sekaligus pengalaman baru selama mengikuti pelatihan ini.

“Kami ucapkan terimakasih dengan PDWK ini bisa mendapatkan ilmu serta pengalaman baru di bidang media berbasis TIK, yang semoga nantinya atas ilmu yang telah didapatkan ini, bisa dibagikan kepada kawan sejawat dimana tempat kami bertugas,” ujar Murhaban.

Murhaban juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada BDK Aceh, Kakankemenag Aceh Utara, para Narasumber dan para fasilitator yang telah membimbing peserta pelatihan PDWK Media Penyuluhan Berbasis TIK ini.

Sementara itu, dengan dilaksanakan pelatihan ini, Zahrul Buadi berharap peserta dapat meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap penyuluh agama dalam menyampaikan penyuluhan kepada masyarakat, dengan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi (TIK), sehingga mampu melaksanakan tugas secara profesional.

Saat Foto Bersama dengan para peserta

“Bapak/Ibu telah ditingkatkan kapasitasnya melalui Pelatihan ini, harapannya akan juga turut dapat meningkatkan kemampuan kinerja serta tentunya inovasi-inovasi yang dapat dilakukan di lingkungan kerja masing-masing,” ujar Zahrul Buadi.

Zahrul Buadi juga mengatakan, melalui pelatihan Media Penyuluhan berbasis TIK ini juga diharapkan nantinya dapat menyiapakan materi penyuluhan dalam bentuk video, melakukan penyuluhan secara online, membuat blog sebagai sarana penyuluhan, mengoperasikan Ms. Power Point, dan memanfaatkan e-book sebagai referensi.

Lebih lanjut, Ia juga menyarankan agar ilmu yang telah didapatkan disini baiknya bisa di transfer kepada kawan sejawat dimana bertempat tugas peserta diklat, sehingga nantinya bisa membantu rekan yang belum mendapatkan ilmu tentang pelatihan tersebut.

Diakhir kesempatan, beliau mengucapkan terima kasih kepada peserta yang telah mengikuti pelatihan dengan tekun dan serius dan menyampaikan salam kepada pimpinan dan keluarga peserta pelatihan.

Pada momentum pelatihan ini yang di ikuti 40 peserta yang terdiri dari penyuluh PNS dan penyuluh Non PNS di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Utara, juga diharapkan dapat memberikan suasana kepenyuluhan yang produktif, inovatif dan kompetitif ditengah-tengah masyarakat dalam mensikapi di Era Industri 4.0. (Ibnu Sabil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi