Penetapan DPT Pengisian Keanggotaan BPD Lolomoyo Periode 2022-2028

Penetapan DPT Pengisian Keanggotaan BPD Lolomoyo Periode 2022-2028


Nias Selatan,L7.ID –  Perbup Nias Selatan nomor 33 tahun 2021 merupakan landasan utama dalam penetapan DPT pengisian keanggotaan BPD Lolomoyo Kecamatan Lolowau, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Periode 2022-2028.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa dan perangkat desa, Ketua BPD dan anggota, panitia pengisian keanggotaan BPD, serta para calon anggota BPD.

“Sebagai persyaratan utama dalam hal ini ialah penduduk desa yang memiliki e-KTP dan KK Desa Lolomoyo.”Ketua Panitia Oktavianus Halawa,ia menjelaskan kepada Awak media
Jumat, (27/05/22).

“Penetapan DPT dilakukan karena mengingat berbagai hal diantaranya,Adanya perpindahan penduduk, meninggal dunia, dan adanya pemilih pemula Pemilih baru yang umurnya genap 17 tahun sampai pada hari pemungutan suara.

Lebih lanjutnya Ketua BPD An Temaaro Halawa, ia menambahkan dalam sambutannya.Segala keputusan pada hari ini sangat menentukan dan mengikat serta tidak boleh diganggu gugat oleh pihak manapun, ketika sudah disetujui dan disepakati bersama dan disahkan oleh panitia.” Tegas Kepala Desa Lolomoyo Philipus Foarota Giawa.

Adapun sistem pemungutan suara kali ini tidak seperti pada Pilpres, Pileg,Pilkada dan Pilkades.Bertahap dan berlangsung beberapa hari karena ada terbagi empat Dusun dan satu keterwakilan perempuan. “Jelas Kades KPD awak media Liputan7.

Berbagai tanggapan dan kritik diajukan oleh beberapa peserta rapat dan para calon anggota BPD dalam ruang diskusi yang dipandu oleh panitia an Fanolo Giawa.

Setelah diadakannya kesepakatan dan mufakat maka DPT pengisian calon anggota BPD Periode 2022-2028 sebanyak 546 orang  jumlah surat suara.

Masing-masing Dusun dapat dihitung dengan rumus : L + P = s
L = jumlah laki-laki
P = jumlah perempuan
s= surat suara

Berikut rinciannya
Rumus : L + P = s

  • Dusun I   : 49+54=103
  • Dusun II  : 96+108=204
  • Dusun III : 75+66=141
  • Dusun IV : 51+47=98

Dari jumlah di atas DPT untuk keterwakilan perempuan sebanyak 275 orang = surat suara.

Itu hasil penetapan jumlah DPT pengisian keanggotaan BPD Lolomoyo, Kecamatan Lolowau, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara.(Abisama Halawa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi